Kampung Warna-warni, Daya Tarik Wisata Baru Balikpapan

0
1049
Kampung nelayan warna-warni di Balikpapan

BALIKPAPAN, bisniswisata.co.id: Rencana pengembangan destinasi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisata kini tengah gencar dilakukan pemerintah pusat dan daerah. Salah satunya pemerintah daerah Balikpapan yang menggandeng produsen cet Avian untuk sama-sama membenahi destinasi wisata Kampung Teluk Seribu yang berada di Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan, kalimantan Timur.

Destinasi wisata Kampung Teluk Seribu pun dibenahi dengan cara dicat ulang dengan berbagai warna. Hal ini untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana. Hal itu pun diapresiasi oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat melakukan Pengecatan Rumah Warna Warni Teluk Seribu Manggar Baru, Balikpapan.

“Saya sangat mengapresiasi pemberian bantuan lebih dari 5.000 liter cat oleh pihak Avian Brands dengan harapan akan bisa mewarnai rumah-rumah di Teluk Seribu ini agar bisa jadi destinasi menarik bagi Kota Balikpapan,” paparnya seperti diunduh laman Beritasatu.com, Jumat (10/02/2017).

Dengan kegiatan ini, pariwisata di Balikpapan akan bergerak. Selain akan mengecat rumah rumah di sini jadi warna warni, kita juga akan bina masyarakat untuk menyajikan atraksi bagi para wisatawan dengan cara berjalan-jalan di daerah ini terus wisatawan bisa naik perahu, makan, dan beli oleh-oleh. Dengan begini masyarakat disini akan bergerak karena akan ada perputaran uang di sini akibat pariwisata nya bergerak,” ungkap Walikota Balikpapan itu.

Diakui oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan, Oemy Facessly, besarnya potensi wisata pada Teluk Seribu bisa dijadikan destinasi baru di Balikpapan untuk bisa menjaring kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Saya melihat kawasan ini memiliki nilai wisata yang potensial, semuanya sudah ada. Daerah ini juga kental kearifan lokalnya. Tinggal bagaimana kita saja mengolahnya menjadi destinasi wisata baru,” jelas Kepala Diaspora Balikpapan itu.

Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christiana berharap program pembenahan destinasi wisata Kampung Seribu yang dilakukan pihak pemerintah daerah Balikpapan akan bisa menambah pendapatan warga di kampung Teluk seribu. (*/BSO)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.