Jumper & Palazzo, Hidupkan Semangat Berbusana Natal

0
494

LONDON, bisniswisata.co.id: Natal sebentar lagi. Kini saatnya berburu pernak-pernik menyambutnya. Sudahkah memikirkan padu padan busana yang tepat? Jika Anda tergila-gila dengan gaya casual sporty, mungkin bisa mempertimbangkan gaya Christmas jumper. Jumper ini memang tidak dirancang sebagai busana khusus untuk merayakan Natal. Namun juga bukan sembarang jumper. Jumper tersebut bisa menghidupkan semangat Natal.

Christmas jumper merupakan bagian dari kampanye “Christmas Jumper Day Save the Children”, yang digagas Save the Children. Jumper ini didesain oleh perancang busana Molly Gun, pemilik label Selfish Mother, yang berkolaborasi dengan sejumlah model kelas A dunia. “Saya berharap orang-orang menyukainya dan merasa bahagia atas kontribusi mereka bagi kehidupan anak-anak yang lebih baik di seluruh dunia,” kata Gun seperti dilansir laman dailymail.co.uk, Rabu (30/11/2016).

Salah seorang model yang bergabung adalah Poppy Delevingne, kakak kandung Cara Delevingne yang mendesain slogan Cracker. Selain dia, ada David Gandy, yang membuat slogan Nutcracker; Karen Elson dengan slogan Spark; dan Laura Bailey dengan slogan Secret Santa.

Jumper ini dijual secara eksklusif di toko online Selfish Mother hingga 31 Desember 2016. Jumper dewasa dibanderol dengan harga Rp 757 ribu. Adapun jumper anak-anak dibanderol dengan harga Rp 336 ribu.

Untuk menghadiri misa malam Natal, yang berlangsung hingga larut malam, Anda cukup memulainya dengan gaun hitam polos. Akan lebih baik jika gaun tersebut berlengan panjang karena sanggup menahan dingin tapi tidak bikin terlalu gerah saat berada di gereja. Padukan dengan pump shoes hitam, anting panjang berwarna merah, dan kalung berwarna merah. Jangan lupa bawa clutch hitam Anda untuk menyimpan dompet dan telepon seluler.

Esok harinya, mungkin Anda ingin menggunakan busana berwarna merah agar suasana Natal semakin terasa. Supaya tidak terlihat seperti botol sambal berjalan, yang bikin tidak pede, Anda bisa mengatasinya dengan selingan warna putih. Jika tepat dalam mengkombinasikan semuanya, Anda tidak akan terlihat seperti bendera yang siap dikerek.

Tinggal pasangkan atasan putih yang pas di badan, seperti kemeja atau blus, dengan celana palazzo putih. Lalu pakai blazer merah sebagai penegas gaya. Jauhi atasan berlengan lebar supaya tidak bikin repot waktu icip-icip makanan. Anda bisa memadukannya dengan tas hitam dan sepatu high heel hitam. Jika tak ada celana palazzo, Anda bisa menggantinya dengan celana putih yang biasa Anda kenakan.

Anda punya gaun merah polos? Busana ini sudah terlalu ramai, jadi Anda tidak perlu lebay dengan memaksakan aksesori besar-besar pada leher dan telinga. Cukup kenakan kalung berwarna emas yang tak kelewat meriah. Untuk tas dan alas kaki, Anda bisa menggunakan warna krem, seperti sepatu leather high heel di Zara, yang dijual dengan harga Rp 899 ribu. (*/TMP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.