Jokowi Minta Garuda Terbangi Kawasan Danau Toba

0
902
Garuda Airlines (Foto: /flyawaysimulation.com)

SIMALUNGUN, SUMUT, test.test.bisniswisata.co.id: PRESIDEN Joko Widodo meminta maskapai Garuda Indonesia melayani penerbangan kawasan wisata Danau Toba dengan membuka jalur penerbangan baru Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara sebagai kawasan terdekat dengan danau Toba, yang masuk dalam 10 destinasi prioritas ditangani serius.

“Akhir Maret ini, ada 3 penerbangan Garuda saya paksa bisa masuk Toba,” kata Presiden Jokowi ketika membuka rapat membahas pengembangan destinasi wisata prioritas Danau Toba di Hotel Niagara Prapat Kabupaten Simalungun, Selasa (1/3/2016).

Presiden menyebutkan dalam peninjauan Selasa pagi di Bandara Silangit, sudah diputuskan bandara tersebut akan diperbaharui. “Tadi pagi sudah saya putuskan terminal diperbaharui, runway diperlebar dan diperpanjang sehingga Boeing bisa masuk,” katanya seperti diunduh laman Antara.

Presiden menyebutkan perpanjangan bandara itu paling lambat akhir tahun 2016 harus jadi dan PT Angkasa Pura II menjanjikan selesai pada September 2016.
“Harus kerja cepat karena kita ingin rebranding. Promosi dibangun lagi, semua diulang untuk rebranding, nanti diharapkan di sini menjadi sebuah wisata yang memang layak dan patut dikunjungi tidak hanya wisatawan domestik tapi juga asing,” kata mantan Gubenur DKI Jakarta dan Walikota Solo,

Ia menyebutkan rapat ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan lapangan dan rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar sebulan yang lalu. “Hari ini saya ingin finalkan, setelah ini tidak ada rapat lagi dengan saya, tinggal pelaksanaan,” kata kepala negara.

Presiden Jokowi mengaku senang sekali, gubernur dan seluruh bupati rukun dalam rangka menyiapkan Danau Toba sebagai kawasan pariwisata prioritas. “Saya kira dari gubernur dan bupati nanti menyampaikan masalah dan solusi, kalau masalah sudah tahu saat rapat di istana,” kata Presiden Jokowi.

Hadir dalam rapat itu Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan bupati dengan wilayah sekitar Danau Toba. (*/a)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.