JiFFest 2014: 14th JiFFest is Bringing Culinary Cinema to Town

0
681

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Jakarta International Film Festival (JiFFest) resmi digelar mulai Jumat (14/11/2014). Ini merupakan yang keempat belas kalinya event tahunan tersebut diadakan. Tahun ini, JiFFest mengambil tema kuliner dengan tajuk ’14th JiFFest is Bringing Culinary Cinema to Town’.

Menurut Aoura Lovenson Chandra, selaku Festival Director JiFFest 2014, pengambilan tema kuliner dalam festival kali ini dikarenakan animo masyarakat Indonesia saat ini yang secara umum sangat antusias dengan kuliner. Meski begitu, Aoura juga mengakui tidak semua yang ditampilkan dalam JiFFest 2014 adalah film kuliner.

“Kita coba bawa beberapa film yang bertemakan kuliner. Tapi, memang tidak semuanya film kuliner, karena memang tak terlalu banyak. Dan satu lagi kita mau coba experience saja, karena nanti salah satu rangkaian acara kita ada outdoors cinemanya. Itu juga yang akan kita gabungkan dengan konsep kulinernya,” ujarnya di sela Indonesa Filmmakers Gathering di Mango Tree Epicentrum Walk, kemarin.

Selain itu, produser film Negeri 5 Menara (2012) ini juga berharap JiFFest ke-14 bisa menjadi festival yang lebih baik dari sebelumnya, baik dari sisi pengelolaan, maupun dampak dan antusiasme dari masyarakat.

“Tahun ini kami berharap bisa lebih baik dari tahun lalu, lebih terorganisasi dengan baik, punya buzz yang lebih baik juga, dan kami berharap setiap tahun bisa kuat dan kuat lagi. Karena sebenernya susah sekali bikin film festival,” ungkapnya seperti dikutip dari 21cineplex.com.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JiFFest dibuka dengan Indonesia Filmmakers Gathering, sebagai wadah bagi para pelaku industri perfilman Indonesia untuk saling menginspirasi. Tahun ini, gathering tersebut menghadirkan beberapa narasumber dari Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang diwakili oleh Alex Komang, Indonesian Film Editors (INAFED), Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI), dan Mira Lesmana bersama dengan Ifa Ifansyah serta Riri Riza yang berbagi pengalaman serta pengenalan film terbaru mereka Pendekar Tongkat Emas.

Dalam JiFFest 2014 kali ini, Anda bisa menikmati dan menonton 10 film pendek Indonesia secara gratis di Galeri Indonesia Kaya mulai 15 hingga 16 November 2014. Sementara untuk 10 film pendek dari luar negeri dapat Anda nikmati mulai tanggal 21-23 November, salah satunya bertempat di Epicentrum XXI dengan dikenakan biaya menonton seperti biasa. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here