JetBlue Manjakan Penumpang dengan Layanan Wi-Fi Gratis

0
351

LOS ANGELES, bisniswisata.co.id: Penerbangan jarak jauh, apalagi berlangsung selama belasan jam memang sangat membosankan. Menyediakan fasilitas Wi-Fi menjadi jalan keluar yang dilakukan maskapai penerbangan sejak 2004. Saat ini, JetBlue menjadi maskapai penerbangan pertama yang menyediakan fasilitas Wi-Fi tanpa biaya dalam seluruh penerbangannya.

Dikutip dari laman Travel and Leisure, Jumat (13/01/2017), maskapai yang berbasis di Amerika Serikat itu menamakan fasilitasnya ‘Fly-Fi’. Penumpang penerbangan tak perlu lagi repot mencari Wi-Fi dari sebelum naik sampai turun pesawat. Aksesnya pun tak dibatasi. Penumpang bisa bebas menelusuri dunia maya, menonton video streaming sampai menggunakan aplikasi pesan.

JetBlue mulai memberi fasilitas Wi-Fi dalam penerbangannya sejak 2013. Fasilitas Wi-Fi mulai dikenalkan oleh perusahaan pembuat pesawat terbang, Boeing. Idenya berawal dari membangkitkan kembali industri penerbangan, setelah terjadinya serangan teror 9/11.

Walau telah disediakan oleh banyak maskapai penerbangan, termasuk Garuda Indonesia, namun banyak penumpang yang merasa kalau kecepatan Wi-Fi tidak stabil saat digunakan.

Padahal mereka sudah membayar dengan harga yang tidak murah, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Bahkan Wi-Fi sering tak bisa digunakan saat pesawat melintas di suatu kawasan tertentu.

Penyediaan Wi-Fi dalam penerbangan juga dikhawatirkan akan membuat banyak penumpang menggunakan layanan telepon internet, sehingga menggangu penumpang lain yang ingin beristirahat dan yang lebih buruk, mengganggu sinyal penerbangan. (*/TAL)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.