Jenny Rachman Berbagi Pengalaman Spiritual dan Kuliner Bersama Anak Yatim

0
524

Mensos Khofifah Indar Pariwangsa ( kedua dari kiri) menghadiri Anugrah Ramadhan. 

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Artis Yenny Rachman kembali menghibur dan menyantuni 500 anak yatim dikemas dalam program Anugrah Ramadhan 2017 sekaligus membantu pengobatan artis Julia Perez yang sedang sakit.

“ Alhamdulilah acara ini sudah kami lakukan 10 tahun berturut-turut di hotel yang sama di dukung teman-teman artis dan para donatur,” kata Yenny Rachman, Ketua Yayasan Jiwa Ramah Sesama ( YJRS) yang didirikannya bersama teman-teman artis, Jumat ( 2/6).

Istri dari Dirut BRI, Suprajarto ini menambahkan bahwa memberikan kebahagiaan, hiburan dan bermain bersama 500 anak-anak yatim yang rutin dilaksanakannya ini memang murni untuk memberikan pengalaman spiritual dan kebahagiaan yang hakiki bagi anak-anak yang sebagian besar hidup di panti asuhan.

“Saat bulan Ramadhan masyarakat memang berlomba mengundang anak yatim tapi ketika berbuka puasa mereka makan nasi kotak untuk praktisnya. Namun di Crown Plaza Hotel ini kami benar-benar menjamu mereka agar bisa merasakan masakan hotel bintang lima,” kata Jenny Rachman.

Dia mengaku bahagia melihat anak-anak dapat mengambil makanannya sendiri sepuasnya, di hibur oleh para artis senior, tarian sufi anak anak, ditambah lagi tauziah oleh ustad Maulana yang kondang dengan tagline Jamaah oh jamaah.

“Senang sekali melihat mereka bahagia terhibur, makan enak sepuasnya dan pulang masih dapat bingkisan juga uang sekedar untuk keperluan lain dan hadiah-hadiah lainnya dari permainan,” kata Jenny.

Malam yang diberi nama Anugerah Ramadhan 2017 ini di hadiri Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, dan Oesman Sapta Odang, Wakil MPR RI / Ketua DPD RI. Nampak pula Ketua Kwarnas Adyaksa Dault dan Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husen.

Selain mantan Ketua PARFI, dia juga aktif di Komunitas Seni dan Budaya Forum Komunikasi Alumni ( FKA) ESQ pimpinan Ary Ginanjar Agustian. Pada acara itu, hadir dari ESQ dan FKA ESQ, Bunda Lea Irawan, Ketua Bidang sosial dan kemasyarakatan yang juga sebagai Dirut PT. Grha 165.

Bunda Lea Irawan ( kiri berdiri) bersama Jenny Rahman dan undangan lainnya.

Sementara di deretan para artis hadir Marcella Zalianty, Olivia, Dina Mariana, Rima Melati, Tetty List, Said Badjuri, Rizal Zibran, Yati Oktavia, Babby Silvya, Pangky Suwito, Hengky Tornado dan penampilan khusus Ita Purnama Sari.

Ita yang membawakan lagu Dengan Menyebut Nama Allah’ diiringi langsung oleh suaminya Dwiki Darmawan sesama pengurus FKA ESQ Seni dan Budaya. Malam itu Dwiki juga mempersembahkan lagu Hymne dan Mars Yayasan Jiwa Ramah Sesama ( YJRS) sebagai karya yang disumbangkan oleh Dwiki Dharmawan kepada Yayasan yang dipimpin Yenny Rachman.

“Saya bahagia sekali dan menjadi kesan dan kenangan tersendiri sekaligus bangga dibuatkan lagu oleh seorang komposer besar indonesia, Dwiki Dharmawan. Alhamdulillah kami juga bisa memberikan sekedar bantuan dana untuk membantu pengobatan bagi sahabat kami Julia Perez yang sedang dirawat di rumah sakit serta sumbangan untuk mantan artis lainnya,” tambahnya dengan senyum bahagia. ( */ HAS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here