Jelang Lebaran, Citilink Datangkan Pesawat ke-35

0
760

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: MASKAPAI penerbangan Citilink Indonesia mendatangkan pesawat ke-35, untuk memperkuat armada angkutan Lebaran 2015. Pesawat tersebut akan tiba pada Kamis (14/5/2015).

“Idealnya Citilink mengejar jumlah armada hingga 50 pesawat sebagai kekuatan minimum untuk bisa bermain di pasar LCC (low cost carrier) secara dominan,” kata President and CEO Citilink Indonesia Albert Burhan.

Penambahan pesawat baru tersebut sekaligusmembuktikan keuangan Citilink yang sehat. Sehingga terus melakukan ekspansi bisnis untuk memperluas market share Citilink di pasar domestik. Pesawat baru jenis Airbus A320 tersebut terbang langsung dari Hamburg, yang menjadi salah satu pusat Airbus di Jerman.

Pesawat akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng sekitar pukul 09.00 setelah menempuh penerbangan selama lebih kurang 15 jam dan jarak sejauh 11.600 kilometer. Pesawat juga melakukan dua kali transit masing-masing di Uni Emirat Arab dan Medan.

Menurutnya, pesawat baru itu tak lepas dari hasil lobi sejumlah pimpinan Citilink dengan perusahaan pembiayaan Jepang, Mitsui Co, beberapa waktu lalu di Tokyo. “Pesawat ke-35 ini menjadi istimewa karena selain melengkapi ekspansi bisnis Citilink juga sebagai tambahan kekuatan bagi armada Citilink untuk menyambut Lebaran dan juga peak season di pertengahan tahun ini,” imbuh Albert.

Musim Ramadhan tahun 2015, Citilink melakukan penambahan penerbangan ekstra sebanyak 16 penerbangan sehari dari enam kota dengan periode 1 – 15 Juni 2015.

Penerbangan ekstra ke enam kota tersebut yakni, Bandara Cengkareng – Adi Sucipto Yogyakarta PP (2 kali), Cengkareng – Adi Sumarmo Solo PP (2 kali), Cengkareng – Abdul Rachman Saleh Malang PP (1 kali), Cengkareng – Hang Nadim Batam PP (1 kali), Cengkareng – Ngurah Rai Bali PP (1 kali), Cengkareng – Kuala Namu Medan PP (1 kali).

Albert menambahkan penambahan pesawat hingga mencapai 40 pesawat di akhir 2015 sebagai upaya memenuhi target penumpang Citilink sebesar 11,2 juta setahun. Sebelumnya sepanjang 2014 Citilink telah menerbangkan 7,6 juta penumpang. Sedangkan market share di pasar LCC nasional juga ditargetkan meningkat dari 19 persen menjadi 21 persen pada 2015. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.