Jelang Gerhana Matahari, Hotel di Bengkulu Sepi Pesanan

0
670
hotel

BENGKULU, test.test.bisniswisata.co.id: KETUA Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Bengkulu Soni Adnan mengatakan, tiga hari menjelang Gerhana Matahari, tingkat hunian hotel di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, sepi pemesanan kamar. Dan belum ada tanda-tanda wisatawan datang.

Kondisi itu ditandai dengan belum adanya tanda-tanda wisatawan lokal, nasional apalagi internasional yang memesan kamar hotel untuk menyaksikan fenomena alam gerhana matahari di Bengkulu.

Sepinya tingkat hunian, lanjut Soni, terlihat dari sekira 50-an hotel belum ada pemesanan kamar hotel sejak beberapa hari terakhir hingga saat ini.

“Tidak ada peningkatan hunian menjelang GMT di Bengkulu, semua hotel masih sepi. Biasanya setiap ada kegiatan, wisatawan jauh-jauh hari sudah ada yang booking kamar. Sekarang belum ada sama sekali,” kata Soni, seperti dilansir laman Okezone, Sabtu (5/3/2016).

Ia menilai, semestinya dari pemerintah daerah (Pemda), jauh-jauh hari sudah gencar mempromosikan fenomena alam gerhana matahari yang akan melintas di wilayahnya, agar para wisatawan tertarik berkunjung ke Bengkulu.

“Saya kira sepi wisatawan ke Bengkulu untuk menyaksikan gerhana matahari karena kurang publikasi dan promosi,” lanjutnya.

Seharusnya, fenomena alam tersebut dapat dijadikan ajang untuk memperkenalkan seluruh wisata dan keanekaragaman dan keunggulan yang di Bengkulu.

“Momentum ini kurang dimanfaatkan. Kalau jauh-jauh hari sudah dipromosikan tidak tutup kemungkinan banyak wisatawan yang akan ke Bengkulu,” pungkas dia. (*/o)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.