Jelang Demo, Jalur Penerbangan Yogyakarta & Bali Padat

0
371

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tercatat oleh PT Angkasa Pura II mengalami lonjakan yang signifikan, jumlahnya mencapai 15-30 persen ke sejumlah daerah. Diduga kenaikan itu disebabkan rencana demonstrasi besar-besaran di Jakarta, Jumat (4/11).

Kenaikan jumlah penumpang terjadi untuk penerbangan tujuan ke Yogyakarta, dan terbanyak ke Denpasar. Meski begitu, wisatawan mancanegara tidak terpengaruh dengan aksi demo yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam.

“Saya memang mengetahui ada demonstrasi besok, tetapi saya ke Yogyakarta bukan untuk menghindari demonstrasi,” ujar Siem Hoefnagels dari Belgia, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (3/11).

Hoefnagels mengatakan, terbang menuju Yogyakarta untuk mengunjungi ke sebuah Kuil. Setelah itu, dia akan berkunjung ke Lombok dan Bali. “Saya tidak khawatir, karena saya tahu tidak akan terjadi (kerusuhan),” ucapnya.

Senada dengan Hoefnagels, Titin mengaku pergi Makassar bukan karena karena aksi menentang penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok. “Memang ingin ke sana saja, tidak ada maksud untuk menghindari aksi besok,” terangnya.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho mengakui ada lonjakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta jelang demo 4 November. Jumlah kenaikannya pun cukup signifikan.

“Kenaikan sekitar 15-30 persen, load factor rata-rata 75 persen. Kecuali jurusan Yogyakarta, Manado, dan paling banyak Denpasar full,” terangnya. (*/MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here