Jelang Cap Go Meh, Hotel di Singkawang Full Booking

0
2941
Cap Go Meh di Singkawang

PONTIANAK, test.test.bisniswisata.co.id: Menjelang Cap Go Meh (hari ke 15 perayaan Tahun Baru Imlek), pemesanan hotel di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) sudah penuh. Para pemesan umumnya datang dari luar wilayah Kalimantan.

“Pemesanan hotel khususnya untuk hari H perayaan Cap Go Meh sudah penuh sejak beberapa bulan lalu. Biasanya tamu yang menginap pada saat perayaan Cap Go Meh, langsung memesan kembali kamar hotel untuk perayaan Cap Go Meh tahun berikutnya,”
Sumiati (38), resepsionis di salah satu hotel di Singkawang seperti dilansir SP.com, Sabtu (17/1).

Namun pemesanan satu tahun sebelumnya tidak dilayani secara penuh. Pihak hotel akan melayani pesanan sekitar enam bulan sebelum acara. Biasanya, pada saat perayaan Cap Go Meh, tarif kamar hotel selalu dinaikkan 100 persen. Bahkan ada hotel yang menaikkan tarif kamar hingga 200 persen.

Kondisi ini terjadi karena pemesanan kamar hotel pada saat perayaan Cap Go Meh sangat tinggi. Bahkan untuk menampung para tamu yang datang ke Kota Singkawang, pemerintah kota setempat mengimbau warga untuk menyediakan rumah bagi para tamu menginap.

Pihaknya berharap situasi keamanan di Kalbar, khususnya di Kota Singkawang dan Pontianak, tetap aman dan kondusif. Sehingga perayaan Cap Go Meh dapat dilaksanakan dengan meriah. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.