Jaring Wisman India, AirAsia Buka Rute Kolkata-Bali

0
347
AirAsia

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: AirAsia Indonesia membuka penerbangan rute baru ke India dengan penerbangan empat kali seminggu dari Bali ke Kolkata. Penerbangan tersebut mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dari Bandara Internasional Netaji Subhas Chandra Bose, Kolkata.

Rute ini resmi dibuka penjualan tiketnya sejak tanggal 17 Agustus 2017, bersamaan dengan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Sambutan luar biasa dengan rute baru ini. Memang tujuannya cuma satu: menjaring wisatawan Indonesia berwisata ke Pulau Dewata.

“Dengan konektivitas ini agar selalu dijaga dan dikembangkan, dan jaringan konektivitas internasional yang luas akan mendukung pengembangan wisata dan destinasi wisata di Indonesia. Peluncuran rute Kolkata-Denpasar oleh AirAsia Indonesia merupakan realisasi dari tujuan Nawacita yang ketujuh dan bukti bahwa AirAsia Indonesia mendukung pengembangan konektivitas internasional,” papar Agus Santoso, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui siaran pers, Selasa (03/10/2017).

Dilanjutkan, rute baru ini akan memberikan lebih banyak peluang bagi para wisatawan asal India untuk mengunjungi Indonesia, terutama Pulau Bali. Dan selama ini wisatawan India lebih tertarik mengunjungi destinasi wisata Bali. ” Untuk obyek wisata daerah lain sudah kami rawarkan, namun Bali masih jadi pilihan utama,” ucapnya.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, dengan layanan baru ini, terbang ke Bali dari Kolkata dapat ditempuh hanya dengan tujuh setengah jam, sudah termasuk pemberhentian singkat di Kuala Lumpur, Malaysia. Keunggulan tersebut menjadikan rute ini sebagai pilihan tercepat untuk sampai ke Bali dari Kolkata.

Sebagai bekas ibukota India, Kolkata memamerkan beragam situs sejarah, mulai dari bangunan peninggalan sejarah, tembok kolonial dan artefak yang berasal dari masa penjajahan Inggris.

Pengunjung dapat mengagumi Victoria Memorial yang menakjubkan yang dirancang untuk memperingati mangkatnya Ratu Victoria pada tahun 1901, mengunjungi Taman Nasional Sundarbans yang dilindungi UNESCO, dan juga menikmati kehidupan malam Kolkata yang marak dengan pub dan klub malam. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.