Japan Airline Buka Lagi Penerbangan Narita – Ngurah Rai

0
269
Japan Airlines

DENPASAR, Bisniswisata.co.id: Maskapai Japan Airline membuka kembali penerbangan dari Narita ke Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai Sabtu (17/6) malam. Kehadiran maskapai Jepang ini disambut meriah. Apalagi membawa sejumlah wisatawan Jepang. Tari Penyembrama, pengalungan bunga, serta pemberian suvenir berupa kain endek khas Pulau Dewata mewarnai suasana penyambutan.

Memang wisatawan Jepang merupakan pasar utama bagi Indonesia, dengan target 762.000 wisatawan pada tahun 2017. “Dengan kembali maskapai Japan Airline (JAL) langsung dari Jepang ke Indonesia (Bali) memberi peluang besar untuk peningkatan kunjungan turis dari negara ‘matahari terbit’ itu,” papar Kepala Dinas Pariwisata Bali Anak Agung Gede Juniarta Putra di Bali, Ahad (18/06/2017).

Selama ini, lanjut dia, penerbangan langsung dari Jepang ke Indonesia dilayani Garuda Indonesia yang terbang dari Narita dan Haneda ke Jakarta dan Denpasar, sementara penerbangan nasional Jepang, seperti Ana Airlines dan Japan Airlines, hanya mempunyai rute penerbangan ke Jakarta.

Dilanjutkan, Japan Airlines membuka kembali penerbangan langsung dari Narita ke Denpasar merupakan “charter flight” menggunakan Boeing 767-300, yang terbang selama tiga kali pada tanggal 17, 20, dan 23 Juni 2017.

Sebelumnya, Japan Airlines sempat membuka penerbangan langsung dari Jepang dengan jumlah penumpang 400 wisatawan per hari. Namun, penerbangan tersebut dihentikan pada tanggal 30 September 2010 karena faktor internal perusahaan. “Meskipun hanya ‘charter flight’, peluang ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendatangkan wisatawan Jepang ke Indonesia,” ujarnya.

Selain Japan Airlines, maskapai AirAsia juga membuka penerbangan Narita ke Denpasar (Bali), Mumbai ke Denpasar, serta Sriwijaya Air yang akan terbang dari Guangzhou ke Tarakan pada tanggal 10 Juli 2017 yang di-“charter” Dong Fang Travel di Tiongkok. (*/ndik)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.