Home NASIONAL Jam Kunjungan Monas Terbatas, Wisatawan Kecewa

Jam Kunjungan Monas Terbatas, Wisatawan Kecewa

0
651

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Meski diberlakukan pembatasan jam kunjungan, khususnya setiap hari Senin, namun objek wisata yang menjadi ikon kota Jakarta tetap saja ramai dikunjungi. Terbukti, Senin (22/9), terlihat banyak wisatawan nusantasa yang datang, sayangnya tidak bisa memasuki areal kawasan Monas.

Alhasil, turis lokal yang datang pun kecewa. Terlebih, banyak di antara mereka yang datang dari luar kota Jakarta. “Kalau tahu begini kita bisa datang lain hari. Harusnya waktu sosialisasinya dari dulu-dulu,” keluh Daniel (54), wisatawan asal Manado yang datang bersama rombongan, Senin (22/9).

Hal sama juga dikatakan Umar (46), wisatawan lainnya yang datang bersama rombongan dari Garut, Jawa Barat. “Sosialisasi dong di TV. Biar warga yang di daerah juga tahu,” katanya kesal.

Terkait hal itu, Kepala UP Monas, Rini Hariani membantah jika sosialisasi yang dilakukan pihaknya sangat minim. “Itu kah sudah keputusan, tidak bisa diubah. Mereka (pengunjung -red) saja kali yang nggak baca koran,” ujarnya.

Sejak 15 September 2014, Monas memberlakukan pembatasan jam operasional yakni setiap hari Senin hanya buka dari pukul 04.00 – 10.00 WIB. Kemudian, pukul 04.00 hingga 20.00 untuk Selasa hingga Jumat.

“Pemberlakukan ini sampai Monas betul-betul bersih dari tindak kriminalitas dan tindakan negatif lain bagi muda-mudi saat berkunjung ke Monas,” tandas Kepala Unit Pengelola (UP) Monas, Rini Hariani

Ditambahkan, rencananya memberlakukan libur setiap hari Senin untuk semua kawasan Monas. Terlebih, Monas termasuk dalam kategori museum. “Di manapun yang namanya museum dalam satu minggu pasti ada tutupnya. Karena untuk perawatan dan pembenahan,” katanya.

Untuk itu, kata Rini, pihaknya masih akan mengevaluasi apakah pada hari Senin diperlukan pembatasan jam operasional atau tutup untuk melakukan perawatan. ***

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here