Jalan Rusak Parah, Pantai Tanjung Medang Sepi Wisatawan

0
711
Pantai Tanjung Medang Bengkalis Riau, (Foto: TripTrus)

BENGKALIS, Bisniswisata.co.id: Destinasi wisata bahari Pantai Tanjung Medang di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, menyedihkan. Sedih bukan lantaran pemandanganya jelek, namun sepi pengunjung pada libur panjang karena jalan menuju lokasi wisata ini rusak parah.

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Pengembangan Pariwisata Kecamatan Rupat Utara, Toyip menyebutkan biasanya saat libur panjang tempat wisata ini ramai diserbu wisatawan yang datang. Namun, saat ini pantai pasir putih itu sepi pengunjung. “Banyak yang menelepon kami menanyakan akses menuju pantai, kita jujur saja kondisi jalan yang seperti ini,” katanya seperti diunduh laman Republika.co.id, Senin (25/12/2017).

Kondisi jalan saat musim hujan ini menjadi kendala bagi wisatawan untuk berkunjung ke Rupat Utara. “Sekarang di sini musim hujan, hujan siang malam tiada hentinya, terlebih jalan poros menuju Rupat Utara masih jalan base, sehingga saat hujan jalannya hancur, tidak bisa dilewati, ada yang patah balik, melihat jalan rusak, berfikir panjang mereka mau melewati jalan itu, ” ungkapnya.

Kondisi jalan rusak dari Rupat menuju Rupat Utara tersebut kisaran 20 kilometer. “Biasanya jika liburan panjang seperti ini sudah ramai penginapan di pantai itu, sekarang ini banyak orang yang masuk ke Pulau Rupat, tapi tidak sampai ke pantai Tanjung Medang hanya sampai pantai ketapang,” katanya.

Pantai ketapang berlokasi di perbatasan Kecamatan Rupat dan Rupag Utara, pantai itu masih belum dikelola oleh pemerintah setempat. “Fasilitas umum belum ada di situ, tapi wisatawan banyak menuju ke pantai ketapang, karena jalan menuju Pantai Tanjung medang ini rusak, tempat jualan minuman juga sudah ada di pantai itu, namun penginapan tidak ada,” ujarnya.

Jika wisatawan ingin menginap, lanjutnya lagi, bisa menuju Pangkalan Nyirih, di daerah itu bisa mendapatkan penginapan. Toyip berharap, pemerintah setempat segera memperbaiki jalan poros menuju Pantai Rupat Utara.

“Kalau seandainya jalan bagus ramai yang datang, kita berharap jalan segera ditindaklanjuti, setidaknya dilakukan pengerasan, sekarang kondisi pantai sepi karena jalan rusak berat, kita mengharap pemerintah percepat pengerasan, jika memang ingin menggencarkan potensi wisata yang ada,” katanya. (REP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here