Jakarta Dilanda Demo, Australia Keluarkan Travel Warning

0
525
Demo 4 November

CANBERRA, bisniswisata.co.id: Mengatisisipasi aksi unjuk rasa besar-besaran di Jakarta, Jumat (4/11/2016) yang berakahir anarkis, otoritas di Australia mengeluarkan travel warning bagi warganya yang berkunjung wisata maupun bisnis ke Indonesia.

Pemerintah Australia kembali mengimbau seluruh warganya yang berada di Jakarta, untuk menjauh dari lokasi-lokasi rencana aksi damai berlangsung, Jumat (4/11/2016). Hal ini menyusul adanya kekhawatiran kelompok radikal yang melakukan tindakan kekerasan selama protes berlangsung.

Senada dengan hal itu, Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) juga turut mengingtakan warga Autralia yang berada di Ibu Kota Indonesia mempertimbangkan keinginan untuk bepergian, khusunya ke titik- titik keramaian.

“Kami menyarankan Anda semua warga Australia di Indonesia, khususnya Jakarta untuk berhati-hati, termasuk juga Anda yang ada di Bali,” ujar pernyataan DFAT, seperti diwartakan ABC Radio Australia.

“Ada kemungkinan unjuk rasa terkait dilakukan di kota-kota lain di Indonesia,” demikian isi peringatan dari DFAT.
Indonesia dikenakan ‘high degree of caution’ atau peringatan tingkat tinggi oleh DFAT.

Aksi unjuk rasa masal kali ini merupakan yang kedua atas kasus penistaan agama yang ditujukan pada calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau biasa disapa Ahok. (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.