Jadi Obyek Wisata, Balaikota Jakarta Terbuka bagi Wisatawan

0
1248
Balai Kota Jakarta (Foto: Sindonews.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Balaikota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat bakal menjadi tempat kunjungin wisata bagi warga yang ingin melakukan tur keliling. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengizinkan sekaligus membuka pintu bagi warga Jakarta yang ingin berwisata keliling Balai Kota. Dengan ini, bertambah lagi objek wisata di Jakarta.

“Boleh saja kalau ada warga yang mau tur, mau lihat-lihat Balai Kota DKI Jakarta itu seperti apa, tapi hanya boleh pada akhir pekan, Sabtu Minggu,” tegas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Pusat, Senin (31/08/2015).

Menurut dia, Balaikota DKI nantinya hanya untuk tur keliling setiap Sabtu dan Minggu dan hari biasa atau hari kerja tetap berfungsi tempat bekerja. “Kalau Balai Kota dibuka untuk umum, walaupun hanya setiap akhir pekan, berarti kan kita bisa menambah satu lagi objek wisata di Jakarta. Dengan begitu, wisatawan pun akan berdatangan,” ujar dia.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, ia mengaku telah memberikan instruksi kepada Kepala Biro Umum DKI Agustino Darmawan untuk menyiapkan berbagai fasilitas pendukung sekaligus pengamanan.

“Jadi, meskipun nanti Balai Kota dijadikan tempat wisata, tetap saja akan ada beberapa ruangan yang kita kunci sebagai pengamanan. Ruangan yang dikunci itu pastinya ruang kerja, dan beberapa ruangan lainnya,” jelas dia.

Ia mengungkapkan nantinya akan ada beberapa kursi taman di halaman Balaikota, termasuk hadir pedagang kaki lima (PKL) yang telah mendapat sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga diperbolehkan berjualan.

Dilanjutkan konsep Balai Kota Jakarta jadi tujuan wisata akan menyerupai kantor wali kota di Amerika Serikat. Nanti kami letakkan kursi-kursi taman didepan Gedung Blok G. Lalu, kami tawarkan aneka kuliner yang bersih dan sehat. Sehingga, warga merasa nyaman,” sambungnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here