Jadi Museum, Istana Prince Butuh Pemandu Wisata

0
480

MINNESSOTA, test.test.bisniswisata.co.id: Musisi Prince memang telah tiada dan tidak mungkin kembali. Namun rumahnya yang besar di Minnesota, AS, menjadi museum yang kelak bisa disambangi untuk melipur rindu para penggemar terhadap sang idola.

Istana Paisley Park milik Pangeran Ungu ini akan segera dibuka untuk umum per Oktober 2016 mendatang. Untuk itu, dibutuhkan pemandu wisata agar memudahkan para pengunjung menyelami kehidupan sang pelantun Purple Rain.

Sebagaimana dikutip dari Lonely Planet, pada April lalu, masyarakat dunia sangat berduka kala melepas kepergian Prince yang begitu mengejutkan. Hal itu membuat pihak pengelola rumah Prince memutuskan untuk menjadikan rumah merangkap studionya, yang berlokasi di pinggiran kota Minneapolis, sebagai tempat wisata.

Tak hanya pemandu wisata, sejumlah posisi pun ditawarkan kepada masyarakat untuk menyukseskan tur harian yang akan dimulai pada 6 Oktober, dari petugas keamanan, pemasaran, kehumasan, dan pengelola cendera mata serta arsip.

Durasi bekerja pun beragam. Masyarakat bisa memilih untuk bekerja paruh waktu atau seharian. Tentu saja ini akan menjadi pekerjaan istimewa bagi pecinta Prince.

Terlebih lagi, Minnesota Star Tribune mengabarkan bahwa akan ada lebih dari 100 orang yang diterima bekerja di Paisley Park. Sejak Kamis (8/9), masyarakat berbondong-bondong mendatangi job fair di Chanhassen Dinner Theater untuk mendaftar sebagai pekerja di Paisley Park.

Job fair diselenggarakan hingga Jumat (9/9), mulai pukul sembilan pagi hingga tiga sore waktu setempat. Bagi warga yang tak dapat hadir, bisa segera mengunduh sebuah aplikasi dan mendaftar di sana.

Jikapun tak ingin menjadi pekerja di Paisley Park, bisa menjadi wisatawan dengan memesan tiket tur harian secara online seharga US$38,5 atau setara Rp503 ribu. Dengan harga tersebut, bisa menikmati rumah dan studio musik Prince untuk melihat-lihat arsip pribadi, kostum konser, penghargaan, alat musik, karya seni, mobil, motor milik Prince.

Juga bisa membeli tiket VIP seharga US$100 (Rp1,3 juta) untuk pengalaman lain yang lebih spesial. Proyek besar ini merupakan hasil kerja sama antara pihak pengelola Paisley Park dengan Graceland Holdings LLC, perusahaan yang juga mengurus rumah Elvis Presley di Memphis, Graceland.

Rumah Presley sendiri kini menjadi salah satu situs wisata ziarah terpopuler, dan Oktober 2016 segera dibuka hotel untuk memudahkan wisatawan menginap. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.