Jabar Promosi Pariwisata Lewat Film

0
348

BANDUNG, Bisniswisata.co.id: Aspek visual dan audio dalam sebuah film menjadi media yang tepat untuk mempromosikan pariwisata. Karena itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat berupaya mempromosikan pariwisata Jabar melalui kegiatan pemutaran film Bulan Purnama yang bakal digelar di Teater Tertutup Taman Budaya Bandung, Jumat (31/3/2017).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Hj. Ida Hernida mengatakan film merupakan bagian dari budaya. Film dinilai tidak hanya menjadi media hiburan tapi juga merupakan sarana pendidikan, baik pembangunan karakter, etika maupun pembangunan moral sebagai suatu bangsa yang adi luhung.

“Kegiatan ini bertujuan mengoptimalkan peran semua aspek masyarakat dan pemerintah, agar menjadikan perfilman sebagai media audio visual dalam mempromosikan pariwisata dan kebudayaan kepada masyarakat luar, baik nasional maupun mancanegara,” katanya.

Menurut dia, ‎media saat ini semakin berkembang dengan didukung oleh kemajuan teknologi yang muktahir. Penggabungan media audio dan visual semakin memberikan dampak signifikan dalam kehidupan masyarakat. “Yang mana media audio visual salah satu sarana untuk mempromosikan segala sesuatu kepada masyarakat banyak yang cukup efektif,” tambah Ida.

Ida berharap dengan adanya kegiatan Pemutaran Film Bulan Purnama ini, bisa memberikan dampak yang berarti untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang perfilman yang memiliki beragam potensi, baik potensi wisata, sejarah, budaya, kuliner serta sejarah perjuangan yang panjang dalam merebut kemerdekaan dari cengkraman penjajah.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari Film Nasional, yang bertepatan dengan tanggal 30 Maret. Pemutaran bakal digelar pukul 16.00—22.00 WIB, besok,” tutur dia. (*/SIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.