ITDC Tertarik Kembangkan Desa Wisata Pinge

0
807
Desa Wisata Pinge Tabanan Bali (Foto: http://tataruangpertanahan.com)

TABANAN BALI, bisniswisata.co.id: Perhatian dan keseriusan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk ikut serta mengembangkan desa wisata, diwujudkan dengan ikut berperan serta mengembangkan Desa Wisata Pinge di Kabupaten Tabanan‎, Bali menjadi salah satu desa tujuan wisata di Bali.

Direktur Keuangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Jatmiko K Santosa mengatakan keterlibatan BUMN ini merupakan bagian untuk pengembangan destinasi wisata di Tanah Air, agar bisa berkembang. Juga didatangai wisatawan sehingga perekonomian di desa bisa tumbuh dengan bagus.

“Kami sanat tertarik dengan desa wisata ini, sehingga kami mengemban misi untuk mengembangkan destinasi wisata, dan khusus Tabanan ini kami pilih Desa Adat Pinge,” papar Jatmiko seperti diunduh laman Bisnis.com, Kamis (10/11/2016).

Keterlibatan ITDC dalam pengembangan Pinge berupa bantuan pendampingan kepada masyarakat setempat dalam meningkatkan kapasitas melayani wisatawan. Jatmiko belum memaparkan secara terperinci bentuk bantuannya, tetapi pihaknya menjanjikan akan membantu maksimal mendongkrak potensi desa setempat sehingga dapat memikat wisatawan datang.

Desa Adat Pinge berada di Kecamatan Marga, Tabanan tepatnya sekitar 17 km dari pusat Kota Tabanan‎. Salah satu desa tua di Bali ini memiliki panorama hamparan sawah berundak-undak serta situs arkeologi Pura Natar Jemeng. Salah satu potensi wisata yang sudah dikembangkan di daerah ini adalah jalur trekking dan sudah banyak wisatawan asing berkunjung ke sini. (*/BC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here