IPO, Lotte Hotel Raih Dana Segar US$5 Miliar

0
812

HONG KONG/SEOUL, test.test.bisniswisata.co.id: HOTEL Lotte Co Ltd disebut dapat mendapat kucuran dana segar hingga US$5 miliar dari aksi IPO. Nilai tersebut diklaim terbesar dari aksi IPO di Korea Selatan.

Potensi dari harga saham yang dilepas oleh Hotel Lotte itu sendiri ditaksir mencapai kisaran US$3 miliar sampai US$5 miliar, melewati aksi IPO yang sebelumnya telah dilakukan oleh Samsung Life Insurance Co Ltd senilai US$4,04 miliar pada 2010.

Bursa Efek Korea mencatat sepanjang tahun ini bakal ada 20 perusahaan yang siap melantai di bursa, salah satunya Hotel Lotte dan beberapa perusahaan skala besar lainnya.

“Dari catatan 16 perusahaan yang melantai tahun lalu nilainya tidak ada yang melebihi US$830,43 miliar,” ujar pihak bursa seperti yang dikutip dari Reuters, Rabu (13/1/2016).

Aksi IPO oleh Hotel Lotte rencananya akan dilakukan pada Maret atau April mendatang sebab harus menunggu persetujuan dari pihak regulator.

Seperti diketahui, Hotel Lotte adalah pemain utama dari Lotte Grup. Perusahaan tersebut termasuk pemain terbesar ketiga untuk bisnis bebas cukai di Korea Selatan.

Lotte telah mengoperasikan 10 hotel bintang lima dan 7 hotel hotel bisnis. Selain itu juga memiliki taman bermain indoor dan dua resort. (*/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.