Intan Aletrino Kenalkan Daerah Wisata yang Belum Dikenal

0
490
Intan Aletrino (Foto: Bisnis.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Putri Indonesia Pariwisata 2016, Intan Aletrino punya tugas spesial. tugas Intan tentu saja tidak terlepas dari upaya memajukan industri pariwisata di Indonesia, terutama daerah-daerah potensial wisata yang belum dikenal masyarakat.

“Tugas ini memang mengasyikkan, apalagi aku hobby travelling. Dan semangat untuk memperkenalkan daerah memiliki destinasi wisata yang potensial harus terus dikenalkan agar masyarakat Indonesia juga dunia tahu tentang Indonesia secara menyeluruh,” papar gadis kelahiran Venlo, Belanda 30 Juni 1993, dalam keterangan resmi secara tertulis, sabtu (12/11/2016).

Saat akan mengikuti ajang Miss Supranational 2016 di Polandia pada 17 November 2016, mahasiswi dan model yang juga merupakan Runner-Up 2 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016 akan gencar promosikan pariwisata Indonesia, terutama 10 destinasi unggulan di luar Bali.

“Saat ini aku nggak minder promosikan pariwisata Indonesia, karena kita sudah memiliki Terminal 3 bandara Internasional Soekarno-Hatta yang luar biasa hebatnya. Kehadiran bandara ini, tak kalah dengan bandara di luar negeri,” lontar mahasiswi Universitas Andalas Padang – Fakultas Hukum,

Terminal 3 sekarang keren, kayak di luar negeri. “Saya rasa upaya yang dilakukan pemerintah positif sekali. Karena mau bagaimana pun ketika turis mancanegara mendarat di suatu negara, hal pertama yang akan diperhatikan adalah bandaranya. Begitu pula sebaliknya, ketika bandara tidak memadai, otomatis mereka langsung memberi kesimpulan,” komentarnya.

Intan menilai tampilan baru bandara terminal 3 sangat international oriented. Dengan tampilan wajah baru itu, gadis kelahiran Venlo, Belanda 30 Juni 1993, yakin hal ini bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi turis mancanegara.

Banyak hal yang bisa dilakukan di bandara saat transit. Sehingga penumpang tak bosan. Mungkin ada fasilitas yang diberikan kepada penumpang yang harus transit. Seperti di Korea, Seoul, ada tempat khusus bagi penumpang bisa melihat budaya setempat tanpa harus keluar bandara.

“Tapi cukup dengan memanfaatkan waktu transit, penumpang bisa tahu bayangan negeri gingseng ini seperti apa,” lanjut Intan yang pernah meraih sejumlah prestasi yakni Uni Duta Wisata Kota Pariaman 2010, Top 5 Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat, Juara Super Model Indonesia 2012, Juara Smart Model Look 2014, Exchange Student ke Universiteit Utrecht Belanda, MC International Seminar ” Death Penalty & Human Rights” Andalas University, 2015Motivator program ‘Kelas Inspirasi’ yang diadakan Indonesia mengajar tahun 2015. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.