Insurgent, Raup 54 Juta Dolar AS

0
1450

HOLLYWOOD, test.test.bisniswisata.co.id: Film action fiksi diadaptasi dari buku Veronica Roth, Insurgent, berhasil naik ke posisi teratas di daftar box office. Film lanjutan dari Divergent ini menghasilkan 54 juta dolar AS dari penjualan tiket di Amerika Serikat. Film yang dibintangi, Shailene Woodley ini sudah ditargetkan menghasilkan 57 juta dolar AS sampai 60 juta dolar AS oleh Lionsgate.

Walau tak sesuai ekspektasi, produser tetap mengapresiasi hasil awal yang diberikan Insurgent. Seperti yang dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (28/3/2015) berdasarkan jenis penontonnya, saat dipersentase, rupanya penonton Insurgent didominasi oleh kaum perempuan, dengan persentase, 60%. Bahkan, 55% di antaranya adalah berusia di bawah 25 tahun. “Daya tayang kami sangat kuat,” kata Kepala Distribusi Lionsgate, Richie Fay.

Lebih banyaknya wanita yang menonton film ini, merupakan indikasi, bahwa Insurgent telah menjangkau lebih banyak lapisan penonton. “Kami melihat lebih sedikit pria dibandingkan yang pertama dan kami melihat secara keseluruhan telah memperluas jangkauan penonton,” lanjut Fay.

Insurgent diproduksi dengan biaya 110 juta dolar AS, atau sekitar 25 juta dolar AS lebih banyak dibandingkan dengan biaya pembuatan Divergent, yang memperoleh pendapatan awal 54,6 juta dolar AS sebelum meraup 288,7 juta dolar AS secara global.
Perolehan kotor dari pemutaran bioskop internasional Insurgent diperkirakan 47 juta dolar AS di 76 pasar.

Film ini bercerita tentang seorang pemberontak yang meningkatkan pertaruhan Tris untuk mencari sekutu dan jawaban di reruntuhan Chicago dystopian futuristik. Tris (Shalene Woodley), Four (Theo James) dan kakaknya Caleb (Elgort) menjadi buronan.

Mereka diburu oleh Jeanine (Kate Winslet), seorang pemimpin Ilmiah (Scientific) haus kekuasaan elit. Dengan lomba dengan waktu, mereka harus mencari tahu apa yang keluarga Tris mengorbankan hidup mereka untuk melindungi dan mengapa para pemimpin ilmiah selalu berusaha untuk melakukan apa pun untuk menghentikan mereka.

Dengan pemilihan rasa menghantui masa lalu dan putus asa untuk melindungi orang yang dicintai, bersama Tris dan four menghadapi tantangan mustahil demi membuka kebenaran tentang masa lalu dan akhir masa depan dunia mereka. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here