Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 MoU dengan Stamford College Malaysia

0
1243

Jakarta, test.test.bisniswisata.co.id – Kegiatan ini, bermula dari inisiatif PT. Expand Institute Global menjembatani pertemuan antara Institute Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 (IBI-Kosgoro57) yang berlokasi di Jl. Moh. Kahfi II No. 33, bersama Stamford College Malaysia. Hasil pertemuan ini  menyepakati terjalinnya kerjasama dalam hal “Dual Degree, Pertukaran Mahasiswa dan Pengembangan Dosen ”.

Rektor IBI-Kosgoro57, Dr. Haswan Yunaz, M.Si, MM, dalam sambutannya menyampikan apresiasi positif dan menyambut baik adanya kerjasama ini. Kerjasama ini akan dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan, sebagai awal dilaksanakanlah International Pulic Lecture dengan Topik “Importance of Certification Competency Asean Economic Community” dengan Pembicara Mr. V.G Peruma1, MA, pengjar dan peneliti dari Stamford College Malaysia Pada Kamis 4 Juni 2015.

Penandatanganan MoU dan stadium Generale ini difasilitasi oleh Yayasan Universitas Kosgoro 1957 bekerjasama dengan PT. Expand Institute Global. Hal ini juga sejalan dengan tujuan dari kedua fasilitator, yang diantaranya adalah untuk membantu pengembangan pemahaman bersama antara Indonesia dan Malaysia, mempromosikan pengajaran Kurikulum Global bahasa asing di Indonesia dan meningkatkan kapasitas pengajaran bahasa asing di Indonesia.

Para dosen sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Studium Generale ini. Oleh karena, mereka diperhadapkan secara langsung tata cara pengajaran bahasa asing yang menarik dan efisien, melalui beberapa demonstrasi atau learning by doing.

Dalam kegiatan ini, tentunya sangat diharapkan banyak membantu para mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan informasi-informasi baru yang berkaitan dengan manajemen dan metode pengajaran kurikulum Global berbahasa asing yang efektif dan efisien. Semoga hal baru yang didapatkan dalam kegiatan ini, dapat dimanfaatkan dan diterapkan kepada mahasiswa IBI Kosgoro 1957 dan Stamford College Malaysia. (*/bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.