Instagram Efektif Sebarkan Informasi Pariwisata

0
971

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PERAN teknologi informasi tidak dipungkiri berhasil mempengaruhi perkembangan dunia pariwisata Indonesia. Kehadiran media sosial yang membantu menyebarkan informasi dalam berbagai bentuk seperti foto, teks, dan video. Salah satu bentuk media sosial yang digunakan netizen untuk menyebarkan informasi pariwisata adalah Instagram.

“Peranan instagram cukup besar. Untuk pariwisata sendiri, banyak traveler sekarang ikut mulai berwisata setelah melihat foto di Instagram. Instagram menjadi platform efektif untuk menyebarkan informasi pariwisata,” kata salah satu pengguna instagram dan narasumber acara Inspirasi Kelana, Dian Angge Anggraini di Jakarta, Jumat (3/7).

Aktif menggunggah foto di akun bernama @her_journeys, Angge mengatakan media sosial instagram juga merupakan media berbagi informasi yang dapat diandalkan. Dengan total 342 koleksi di album Instagram, ia mengunggah dokumentasi perjalanan berupa foto dan video dengan informasi tambahan berupa teks di bagian caption.

Begitupun dengan Rizal Agustin, narasumber dan instagramer yang turut ikut dalam perjalanan Tambora Challenge dari Harian Kompas ini juga mengakui bahwa instagram secara visual dapat menarik minat untuk mengetahui obyek wisata di Indonesia.

“Hampir semua orang kan punya gadget dan akun instagram. Dengan kita share (foto/video lewat Instagram) mereka (pengguna instagram) dapat mengetahui informasi yang kita share,” katanya seperti dikutip laman kompas.com, Sabtu (04/07/2015).

Alasan lebih cepat untuk mendapatkan informasi juga diakui oleh narasumber lain. Meizal Rosi berpendapat jika Instagram memudahkan pengguna dapat saling berinteraksi dengan pengguna lain lewat kolom komentar. “Instagram memudahkan engangement (dengan pengguna lain). Dalam hitungan detik, dapat langsung membalas komentar,” katanya.

Instagram adalah suatu bentuk media sosial yang dapat diunduh secara gratis. Melalui Instagram, pengguna dapat menangkap momen dalam bentuk foto dan video dan kemudian diunggah. Fitur lain yang dapat digunakan adalah membagikan momen yang diunggah secara langsung ke media sosial lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.