Inovasi Sensasi Es Krim Rasa Ayam Goreng

0
1143

FUKUOKA JEPANG, test.test.bisniswisata.co.id: Kuliner terus berinovasi. Ada satu menu kuliner baru yang bakal dihadirkan Jepang, yaitu es krim rasa ayam goreng. Hidangan tak biasa itu, akan ditawarkan puluhan restoran pada Festival Karaage di Fukuoka, Jepang, bulan April 2016.

Japan Today melaporkan, Jumat (25/03/2016) istilah karaage merujuk pada teknik memasak khusus di Jepang. Biasanya, metode menggoreng dengan merendam bahan makanan dalam minyak ini biasanya digunakan untuk menu daging, ayam, atau ikan.

Namun, para koki di negeri sakura itu bakal menawarkan menu baru seperti ramen karaage dan es krim karaage. Es krim itu bahkan sudah banyak dipromosikan dalam brosur dan selebaran.

Menu kuliner itu ditampilkan dalam gambar soft ice cream berwarna kombinasi putih dan cokelat keemasan. Sebaris caption ditulis untuk mempersuasi konsumen, “Hidangan es krim karaage, jangan lewatkan tantangan ini!”

Meski demikian, menu berani itu mungkin bukan hal baru dan tidak banyak mengejutkan warga Jepang. Pasalnya, varian aneh es krim banyak hadir di sana, seperti es krim dengan wasabi, dengan mie udon plus bawang hijau, dengan kecap, hingga es krim yang ditambahi tinta cumi-cumi. (*/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.