Inovasi Baru KLM Royal Dutch Airlines

0
1235
KLM Royal Dutch Airlines (Foto: Jetphotos.net)

AMESTERDAM, Bisniswisata.co.id: Maskapai penerbangan KLM Royal Dutch Airlines melakukan inovasi baru dengan meluncurkan uji trial teknologi aplikasi Smartwatch Android yang dapat memberikan rincian informasi tentang perjalanan penumpang. Selain menyediakan boarding pass, aplikasi ini dapat memberi informasi yang relevan terutama terhadap bandara terkait.

“Aplikasi Smartwatch KLM ini memungkinkan penumpang mendapatkan informasi sekilas yang relevan dan terkini tentang jadwal dan keterangan penerbangan mereka. Kami akan melangkah maju dengan teknologi ini sebagai layanan inovatif bertujuan untuk memastikan penumpang kami selalu selangkah dimuka untuk perjalanan mereka,” ujar Senior Vice President of ECommerce at Air France-KLM, Tjalling Smit, dalam siaran persnya, Selasa (17/3/2015).

Para pengguna aplikasi Smartwatch KLM setiap saat dapat memeriksa keterangan penerbangan mereka setelah melakukan pemesanan. Mereka akan menerima pemberitahuan perjalanan yang terkait, 24 jam sebelum keberangkatan.

Setelah memasuki ‘geofence’ bandara udara Amsterdam Schiphol, penumpang otomatis menerima informasi gerbang serta waktu keberangkatan. Penumpang juga dapat mengecek informasi lain terkait penerbangan mereka yang relevan.

Satu jam sebelum keberangkatan, penumpang akan menerima pesan serta boarding pass yang siap untuk discan di pintu gerbang. Pemberitahuan diakhiri dengan nomor kursi penumpang yang dikirim sebelum keberangkatan.

Tahun lalu, KLM juga telah meluncurkan layanan navigasi bandara menggunakan teknologi iBeacon yang membantu penumpang yang akan berpindah penerbangan untuk menemukan gerbang berikutnya di bandara udara Amsterdam Schiphol. (marcapada@yahoo.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.