Inilah 10 Pantai Terbaik di Indonesia

0
1011

Jakarta, test.test.bisniswisata.co.id: Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan para pemenang Travelers’ Choice 2015 untuk kategori Pantai. Di tahun ketiganya, penghargaan ini diberikan kepada pantai-pantai terbaik di dunia, termasuk pantai di Asia, Afrika, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, South Pasifik, Inggris dan Amerika.

“Inilah waktunya orang berangan-angan bersantai di pantai, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan pantai-pantai terbaik di dunia, berdasarkan opini dari komunitas TripAdvisor,” kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor.

“Para wisatawan bisa mendapatkan tawaran hotel terjangkau di TripAdvisor di tujuan wisata pantai yang mendapatkan penghargaan ini, sehingga mereka bisa mewujudkan mimpi berlibur mereka.”

Di Indonesia, Pantai Nusa Dua di Bali mendapatkan penghargaan sebagai pantai terbaik di Indonesia. Pantai-pantai pemenang penghargaan Traveller’s Choice ditentukan berdasarkan kuantitas dan kualitas review dan rating dari wisatawan mengenai pantai-pantai di TripAdvisor yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

“Indonesia dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Merupakan kehormatan mengetahui bahwa pantai-pantai di Indonesia mendapatkan penghargaan dari komunitas perjalanan TripAdvisor,” kata Esthy Reko Astuty, Direktorat Jenderal Pemasaran Wisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

  1. Pantai Nusa Dua, Nusa Dua

Terletak 40 km di selatan Denpasar, Pantai Nusa Dua adalah pantai dengan pasir putih yang murni yang aman untuk berenang. “Pantai dan tempat yang indah. Sepi dan sangat menenangkan. Pantai dan lautnya sangat bersih,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.

  1. Pantai Padang Padang, Pecatu

Pantai Padang Padang adalah pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Uluwatu karena memiliki ombak yang bagus, ada teluk untuk berenang, dan secara keseluruhan sebuah pengalaman menikmati pantai yang unik.

  1. Pantai Balangan, Kuta

Berlokasi di Kuta, Pantai Balangan dikenal karena ombaknya yang populer di kalangan peselancar.

  1. Pantai Tanjung Aan, Lombok

Wisatawan akan menikmati pantai pasir putih dan laut yang jernih dan biru sepanjang satu mil. Seorang reviewer TripAdvisor berkomentar, “Pantai ini sangat indah, hampir tidak ada orang dan pemandangannya cocok dijadikan gambar untuk kartu pos.”

  1. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Inilah pantai pasir putih yang dikelilingi bebatuan granit berukuran sangat besar. “Pantai putih yang halus, laut jernih layaknya kristal, ombak yang tenang dan jajaran bebatuan besar yang artistik.”

  1. Pantai Pasir Putih , Karang Asem

Pantai Pasir Putih berlokasi sekitar 20 menit berkendaraan ke utara dari Candi Dasa di pantai timur Bali. Pantai ini merupakan permata tersembunyi dan tempat ‘mengungsi’ yang baik dari keramaian.

  1. Pantai Jemeluk , Amed Bali

Pantai Jemeluk ideal untuk snorkeling dan menyelam, dengan restoran dan kehidupan malam. “Teluk Jemeluk yang cantik, laut yang tenang dan snorkeling yang menyenangkan diantara batu koral berwarna-warni dan aneka ragam ikan,” kata seorang reviewer.

  1. Pantai Pink , Komodo

Wisatawan dapat menjangkau Pantai Pink dengan naik kapal dari Labuan Bajo.

  1. Tanjung Papuma, Jember

Tanjung Papuma yang berlokasi di Jember, dikelilingi bebatuan dan memiliki ombak yang mengesankan.

  1. Pantai Klayar, Pacitan

Terletak di sebelah barat Pacitan, Pantai Klayar adalah tempat yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.