Ingat, 5 Kota Dunia Berbahaya bagi Solo Traveler

0
500
bahaya mengancam bagi solo traveler wanita

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Banyak orang sekarang mulai berani melakukan perjalanan tanpa menggunakan tur atau berkelompok. Solo travelling atau berlibur sendirian menjadi pilihan yang cukup menyenangkan juga jika memang mencari kebebasan.

Berlibur sendirian dinilai memberikan keleluasaan untuk mengatur segala hal tanpa perlu direcoki oleh individu lain. Hanya saja, tidak semua tempat bisa dijelajahi sendirian, ada beberapa tempat yang disarankan untuk membawa teman ketika ingin menjelajahi kota tersebut, dikutip dari Foxnews, Selasa (24/05/2016):

01. Mexico City, Meksiko

Kota ini mengkhawatirkan sebab kasus penculikan, perampokan, dan serangan. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan peringatan tentang perjalanan ke tempat-tempat tertentu di Meksiko karena ancaman dan keamanan. AS Paspor & Travel Internasional menjelaskan, warga AS sendiri telah menjadi korban kejahatan kekerasan, seperti pembunuhan, penculikan, pembajakan mobil, dan perampokan oleh kelompok kriminal terorganisir di negara Meksiko.

02. Detroit, Michigan

Meskipun Detroit sedang mencoba untuk membuat perbaikan, tapi masih dianggap sebagai salah satu kota paling berbahaya. Perampokan, kekerasan seksual, pembunuhan, pembobolan dan peredaran obat masih mudah ditemukan di jalan-jalan. Menurut mlive.com, pada tahun 2015, Precinct 9 memiliki 46 kasus pembunuhan, dua lebih dari 44 pada tahun 2014. Pada tahun 2013, ada 43 kasus pembunuhan dan 2012 ada 52.

03.Lima, Peru

Wisatawan dan penduduk lokal memang sejak awal sudah diperingatkan untuk berhati-hati ketika berada di Lima. Tindakan ini membuat kota lebih waspada dan aman, hanya saja tetap saja berbahaya jika berkeluyuran sendirian Kejahatan jalanan sangat umum terutama di daerah dengan banyak wisatawan seperti plaza sentral. Ketika bertransaksi pastikan tidak terkena penipuan atau pencopetan.

04. New Delhi, India

Tidak hanya sebagai salah satu kota paling kotor di dunia, tapi juga menjadi tujuan berbahaya untuk perjalanan sendirian. Kejahatan yang paling sering terjadi di kota dengan 12 juta penduduk ini merupakan pencurian. Menurut TripAdvisor, pencopet berkembang di daerah ramai seperti pasar serta bus dan kereta api. Perempuan harus menjaga dompet atau tas dekat dengan sisi dan laki-laki mereka harus menyimpan dompet di depan bukannya kantong belakang.

05. Memphis, Tennessee

Sebaiknya jika ingin melakukan berlibur sendiri hindari kota ini. Pada 2015 melalui peringkat FBI, Memphis masuk menjadi tiga kota paling berbahaya di Amerika Serikat. Hal ini disebabkan tingkat kemiskinan yang tinggi, mencapai 28 persen, sehingga menimbulkan perampokan, pencurian kendaraan bermotor, hingga pembakaran area umum. (*/EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.