Indonesia, Tuan Rumah Penyelenggaraan Aseanta Excellent Award 2017

0
452

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Indonesia menjadi tuan rumah Aseanta Excellent  Award 2017 yang sekaligus memperingati  ulang tahun Asean ke-50 (ASEAN@50) yang akan berlangsung di Jakarta pada 7-11 Agustus 2017.

“Aseanta Award umumnya diserah terimakan kepada para pemenang bersamaan dengan ASEAN Tourism Forum (ATF) di awal tahun. Tapi kali ini diselenggarakan secara khusus,” kata Pauline Suharno,  Sekjen DPP Astindo yang juga representative Astindo @ Aseanta, hari ini.

Astindo sebagai satu-satunya asosiasi industri pariwisata yang aktif di Aseanta ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata RI untuk turut mengkoordinir penyelenggaraan ASEAN@50, yang akan berlangsung 07-11 Agustus 2017.

Menurut Pauline, seluruh peserta ASEAN@50 Sky Caravan akan menghadiri Aseanta  Excellence Award di Hotel Borobudur Jakarta, 08 Agustus dilanjutkan dengan famtrip ke berbagai destinasi di Indonesia 9-11 Agustus 2017.

“ Seluruh peserta ASEAN@50 Sky Caravan akan menghadiri Aseanta Excellence Award di Hotel Borobudur Jakarta, 08 Agustus 2017 dilanjutkan dengan famtrip ke berbagai destinasi di Indonesia 9-11 Agustus,” ungkapnya.
Badan promosi pariwisata, maskapai penerbangan, asosiasi travel agent, asosiasi perhotelan negara-negara Asean yang tergabung dalam Aseanta, sudah merencanakan perayaan ASEAN@50 sejak setahun yang lalu.

Diawali dengan ide menjadikan Asean sebagai satu destinasi tunggal seperti Uni Eropa, anggota Aseanta sepakat mempromosikan minimum 2 negara Asean  dikunjungi oleh para peserta ASEAN@50 Sky Caravan.

Sebanyak 6 maskapai penerbangan ASEAN akan menerbangkan travel agent dan media dari seluruh dunia, ke hub mereka masing-masing, untuk selanjutnya diterbangkan ke tempat penyelenggaraan Aseanta Award di Jakarta.

Untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ini,  Indonesia bersaing dengan Thailand dan Phillipine. Bidding  Kementerian Pariwisata RI  diwakili oleh Asdep Asia Tenggara Ibu Rizki Handayani, dalam rapat Aseanta di Seoul bulan November 2016, menyanggupi Indonesia menjadi tuan rumah dan menjamu peserta ASEAN@50 Sky Caravan.

Aseanta board members yang terdiri dari perwakilan badan promosi pariwisata, maskapai penerbangan, asosiasi travel agent, asosiasi perhotelan negara-negara Asean juga akan turut menghadiri acara ini. Sebelumnya, Asean board members akan menggelar rapat di Hotel Hermitage Jakarta, 06-07 Aug 2017.

“ Untuk peserta dari luar negri jumlahnya mencapai 140 an orang dari negara-negara Asean. Sedangkan untuk penyerahan award tamu undangan mencapai 350 orang,” jelas Pauline Suharno

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.