Indonesia Promosi Wisata Murah Meriah di Australia

0
226
Tari Kecak di Pura Uluwatu daya gtarik wisatawan (Foto: http://bebadog.com/)

MELBOURNE, Bisniswisata.co.id: Kementerian Pariwisata (Kempar) berupaya terus menggenjot jumlah kunjungan wisatawan asing, agar berwisata ke Indonesia. Salah satu cara dengan membuat paket wisata murah meriah dengan label Wonderful Indonesia Packages 2017. Kini promosi digelar di Westfield Southland Melbourne.

Hasilnya paket wisata yang disodorkan Kempar laris manis diserbu calon wisatawan mancanegara (wisman) dari Australia. Mereka sangat antusias dengan paket itu. Meski mereka tahu Indonesia memiliki beragam destinasi wisata, namun umumnya warga Australia tertarik mengunjungi Indonesia atau kembali berwisata dengan sasaran Bali dan Lombok

“Respon pasar sangat bagus. Bayangkan, dengan US$ 1.189 dolar, sudah bisa ke Bali dan menginap selama 7 malam di Bali. Kami tawarkan 6 harga dengan destinasi yang berbeda-beda, ternyata sambutan sangat bagus,” ujar Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Kempar Emil Hadi Ridwan dalam keterangan rilisnya yang diterima Bisniswisata.co.id, Sabtu (25/11/2017).

Ajang Wonderful Indonesia Packages 2017 hasil kerjasama dengan biro wisata Australia Helloworld dari 20 November hingga 3 Desember 2017, dengan tujuan untuk mengingatkan kembali warga Australia agar berwisata ke Indonesia, terutama Bali.

Tak bisa dipungikiri, beberapa tahun terakhir kunjungan wisatawan Negeri Kanguru ini merosot drastis, salah satu akibat kurangnya promosi wisata secara kontinyu di Australia. Dan Wonderful Indonesia Packages 2017 ini menjadi solusi bagi warga Australia agar kembali mengunjungi Bali.

Priyantono Rudito, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Strategis menambahkan, munculnya paket wisata yang murah meriah dan ditawarkan ke masyarakat Melbourne adalah bagian dari strategi Kempar berkoordinasi dengan Garuda Indonesia dan semua industri yang ada di Indonesia.

“Turis Australia punya berkontribusi 10% dalam pencapaian target wisman di tanah air kita. Kita integrasikan paket wisata yang dibuat dengan Helloworld melalui booth, offline dan dilayani langsung maupun online,” sebut Pri.

General Manager Garuda Indonesia Melbourne Micky Irfandi juga sangat sumringah dengan action yang dilakukan Kempar ini. Karena dengan paket tersebut, maka permintaan wisatawan akan semakin tinggi dan meningkat dari Melbourne ke Bali dan Lombok. “Kami siap mendukung,” kata Micky. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.