Indonesia Muslim Fashion Week 2016 Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

0
651

Caption: Koleksi busana yang ditampilkan desainer Zuikaffah dalam IMFW 2016 tidak hanya rancangan biasa, tapi juga ada model lengkap dengan khamar bagi perempuan yang bercadar. (Foto: Bunda Yoely)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Pagelaran busana kini menjadi obyek pariwisata yang cukup diminati wisatawan. Tamu-tamunya ada yang datang dari berbagai daerah, bahkan dari luar negeri.

Salah satunya peragaan busana Indonesia Muslim Fashion Week (IMFW) 2016 yang digelar di lantai 8 Hall D Senayan City Jakarta. Desainer yang tampil dari Jakarta, daerah, dan bahkan ada yang datang dari Negeri Jiran Malaysia, dan dari London.

Pagelaran tersebut berlangsung pada 31 Agustus-3 September 2016. Ada sekitar 32 desainer yang menunjukan hasil karya mereka. Antara lain Zuikaffah, Irna Mutiara, Nunik Mawardi, Deden Siswanto, Meccanism by Zaskia Adya Mecca &, Nurish Karim (London), dan Motif Hawa.

Selain itu juga ada 37 booth exhibition yang memajang koleksi busana para desainer, dan bisa langsung dibeli oleh pengunjung. Tamu yang hadir tampak dari Malaysia, Arab Saudi, dan dari berbagai daerah di Indonesia.

Tema yang diusung pada IMFW yang ketiga kalinya ini adalah Royal Beauty of Indonesia. Busana yang ditampilkan cukup beragam, baik pemilihan bahan baku yang dipakai, begitu juga dengan model rancangannya.

Indonesia Muslim Fashion Week (IMFW) adalah sebuah platform fashion dengan konsep fashion week pertama di Indonesia. IMFW juga sebagai wadah para entrepreneur yang berkaitan dengan industri kreatif fashion muslim di Indonesia.

Ajang pergelaran busana muslim ini diharapkan bisa menjadi daya tarik wisara dan  meningkatkan kunjungan  wisatawan  untuk langsung menyaksikannya di tempat. (bundayoely@gmail.com)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here