Indonesia Jaring Wisatawan Jerman

0
853

HAMBURG, BISNISWISATA.CO.ID: Indonesia menjaring wisatawan dari Jerman dalam pameran yang bertemakan wisata dan liburan, “ABF Reisen & Urlaub”, bertempat di Messegelnde, Hannover Exhibiton Grounds, Europaallee, Brohaus, Hanover, yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 15 Februari mendatang.

Hannover, salah satu kota di Jerman Utara dan juga Ibuk Kota Negara Bagian Niedersachsen, selama ini dikenal sebagai salah satu lokasi ternama dunia untuk penyelenggaraan pameran bertaraf internasional, demikian Konsul Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KJRI Hamburg, Indri Rasad, Kamis (11/2/2015).

Sebanyak 500 peserta internasional mempromosikan berbagai paket wisata dan belanja dalam tiga tema berbeda “Active & Fit”, “Caravan & Camping” dan “Travel & Holidays”. Dua agen perjalanan asal Indonesia, Travindo Multi Express dan PT. Faputra Buana Indah turut serta sebagai peserta dari Indonesia dalam pameran “ABF Reisen & Urlaub” yang difasilitasi pertama kalinya oleh KJRI Hamburg.

Kedua industri mempromosikan berbagai potensi dan tempat wisata menarik di Indonesia, tidak hanya tentang Bali yang selama ini telah dikenal di kalangan wisatawan mancanegara, “namun juga wisata “Beyond Bali” seperti Lombok, Raja Ampat, Flores, Pulau Komodo, Bunaken, Wakatobi, Samosir maupun Toraja,” tambahnya seperti dilansir laman Antara.

Keikutsertaan Indonesia dalam pameran ini adalah untuk lebih mengenalkan mengenai potensi wisata Indonesia di Eropa, khususnya di Jerman Utara, sejalan dengan komitmen Pemerintah RI untuk meningkatkan wisatawan mancanegara sebanyak 12 juta di tahun 2015 dan 20 juta di tahun 2019.

Niedersachsen, sebagai salah satu negara bagian di Jerman Utara selain Hamburg, Bremen dan Schleswig-Holstein yang merupakan wilayah kerja KJRI Hamburg, memiliki potensi besar untuk dibidik sebagai salah satu target upaya peningkatan devisa negara dari sektor pariwisata.

Pameran industri Hannover Messe atau pameran teknologi, informasi dan komunikasi CeBIT yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan mampu menyedot ratusan ribu pengunjung dari puluhan negara di dunia. ***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.