Indonesia Jadi Destinasi Selam Paling Populer di Dunia

0
482
Diving di Wakatobi

INGGRIS, bisniswisata.co.id: Indonesia dinobatkan sebagai destinasi selam paling populer tahun 2017, versi Dive Magazine dengan 22.552 suara pembaca majalah berbasis di Inggris tersebut. Pemungutan suara dilakukan Dive Magazine selama enam bulan. Sebenarnya ada 19 negara yang dinominasikan pembaca Dive Magazine, sembilan lainnya adalah Kepulauan Galápagos; Malaysia; Malta; Aruba, Curacao & Bonaire; Kuba, Cocos island, Islandia, Turki dan Polinesia.

Indonesia disebut selalu menjadi favorit untuk menyelam dan menduduki jajaran lokasi selam kelas dunia. Mulai dari Raja Ampat hingga Bali, dari Komodo ke Sulawesi, Indonesia juga memiliki lebih banyak resor selam dibanding negara manapun.

Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya menyatakan apresiasinya. “Kami sangat menghargai para pembaca majalah Dive yang sudah memberikan suaranya dari seluruh dunia untuk Indonesia sebagai destinasi selam terbaik,” katanya.

Indonesia memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia dengan lebih dari 17.000 pulau. Lebih dari 85 persen spesies batu karang dunia bisa ditemukan di Indonesia. “Ada banyak situs selam mengagumkan di Indonesia yang akan menghabiskan seumur hidup Anda untuk menjelajahi semuanya,” katanya.

Berikut 10 daftar destinasi terbaik sepanjang 2017:

1. Indonesia
2. Papua Nugini
3. Filipina
4. Meksiko
5. Maldives
6. Australia
7. Laut Merah
8. Thailand
9. Kepulauan Bahama
10. Palau (*/NDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.