Indonesia Belum Masuk Kategori Traveling Muslim-Friendly

0
463
Wisatawan muslim (foto: www.thenational.ae)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Agak tricky untuk memilih destinasi liburan yang Muslim-friendly. Sebab, tak banyak negara yang menyediakan menu halal atau masjid untuk para wisatawan beragama Islam.

Namun, tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Dirangkum dari tripzilla.com, Senin (16/01/2017) negara-negara berikut ini sangat cocok untuk dikunjungi para Muslim traveler seperti Anda. Mungkin bisa menjadi referensi untuk dikunjungi di liburan mendatang. Sayangnya, Indonesia belum masuk kategori Traveling Muslim-Friendly.

Kelima negara itu:

01. Malaysia

Selain Indonesia, Malaysia tentu akan jadi negara utama pilihan Anda untuk dijadikan destinasi wisata yang Muslim-friendly. Pasalnya, hampir sebagian besar penduduk Malaysia pun beragama Islam. Sehingga, Anda tak perlu kesulitan mencari makanan halal atau tempat ibadah saat berada di sana. Saat di Malaysia, Anda tak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata ikonis Negeri Jiran seperti Twin Tower Petronas, Masjid Negara, dan masih banyak lagi.

02. Singapura

Setelah Malaysia, Singapura jadi negara kedua yang jadi favorit para Muslim Indonesia untuk berwisata. Sebab memang lokasinya dekat dengan negara kita. Singapura merupakan negara mulitukultural yang sekitar 15% penduduknya beragama Muslim. Walaupun minoritas, Anda tak perlu khawatir saat ke sini. Sebab, banyak makanan halal yang bisa Anda temukan di berbagai food court. Selain itu, restoran atau cafe di sana pun banyak yang telah memiliki sertifikat halal. Dan yang paling utama, Anda dapat dengan mudah menemukan masjid untuk beribadah saat traveling ke sana

03. Bosnia

Mencari makanan halal dan fasilitas ibadah akan sangat mudah Anda temukan di sini. Selain itu, Bosnia pun menawarkan pemandangan yang Indah sehingga Anda akan merasa nyaman saat berada di sana. Negara ini pun menjadi tempat yang cocok dikunjungi oleh Anda yang senang dengan kegiatan berwisata sejarah.

04. Maroko

Perpaduan budaya modern Eropa dan tradisional Arab yang kental menjadi keunikan dan ciri khas yang dimiliki oleh Maroko. Tak hanya disukai oleh para Muslim traveler, wisatawan mancanegara pun menjadikan negara ini sebagai destinasi liburan terbaik. Sebab, di sana Anda dapat menikmati makanan halal yang lezat, mempelajari kebudayaan yang menarik, dan berkomunikasi dengan penduduk lokal yang ramah. Saat berada di Maroko, jangan lupa untuk mengunjungi kota biru di Chefcaouen atau beribadah di Masjid Hassan II.

05. Iran

Banyak yang mengira bahwa Iran bukan lah negara yang aman dikunjungi untuk para traveler. Padahal, sebenarnya Iran adalah negara indah yang harus masuk dalam daftar destinasi liburan Anda. Semenjak regulasi visa di negara tersebut dibuat lebih mudah di tahun lalu, banyak turis yang datang ke Iran. Di sana, Anda dapat melihat pemandangan yang indah serta arsitektur yang megah. Selain itu, penduduk negara ini pun sangat ramah. Untuk masalah makanan halal dan tempat ibadah di sana, tentu sudah tak diragukan lagi keberadaannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.