Indonesia Bagian Timur masih Jadi Destinasi Favorit Pariwisata

0
574
Wisatawan diving di Bunaken Manado Sulut (Foto: uNderwater'11)

MANADO, bisniswisata.co.id: Kawasan Indonesia Timur selalu menjadi tujuan favorit wisatawan di saat menghabiskan waktu berlibur akhir tahun. Tercermin hingga H-2 Natal, jumlah penumpang datang dan berangkat mencapai 9.887 penumpang atau tumbuh 23 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Angka ini sementara tertinggi sejak dibukanya Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada 18 Desember lalu. Ini menunjukkan wilayah Indonesia Timur termasuk Manado menjadi destinasi favorit di periode Desember, selain untuk merayakan Natal banyak juga yang memanfaatkannya untuk berlibur,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Nugroho Jati di Manado, Selasa (27/12/2016).

Dilanjutkan, pergerakan pesawat mencapai 86 pergerakan atau tumbuh 34 persen. “Seperti diprediksikan, puncak pergerakan penumpang memang terjadi pada Jumat, karena memasuki akhir pekan,” sambung Jati.

Sementara itu, di Bandara Sam Ratulangi memang nampak kepadatan terutama di area terminal kedatangan di jam-jam tertentu. “Jika kondisi 2 atau 3 pesawat mendarat bersamaan memang terjadi penumpukan. Ini sudah kami evaluasi, sehingga kami tata ulang konter taksi yang semula di dalam jadi di luar agar penumpang merasa lega di area kedatangan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mensiagakan patroli untuk mengatur flow kendaraan penjemput dan menerapkan sistem manless parking agar lebih cepat saat di toll gate. “Hal lain akan kami terus evaluasi sebagai upaya perbaikan pelayanan,” katanya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.