IHG Gairahkan Bisnis Hotel di Cikarang

0
908

CIKARANG, test.test.bisniswisata.co.id: INTERCONTINENTAL Hotels Group (IHG), kembali membuka hotel terbarunya, Holiday Inn Cikarang Jababeka, di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Dengan memiliki 176 kamar, hotel ini menjadi properti Holiday Inn ke-enam di Indonesia. Keberadaan hotel ini semakin menggairahkan bisnis hotel di kawasan industri Jababeka.

Hotel ini memang terletak di tengah kawasan pusat industri Jababeka dan memiliki kedekatan dengan berbagai destinasi bisnis utama semisal Cikarang Technopark dan Korea Indonesia ICT Training Centre, lapangan golf terbaik, Botanical Gardens serta taman air yang ramah keluarga.

“Hotel ini menempati pusat dari salah satu daerah industrial terbesar yang menghubungkan lebih dari 4.000 perusahaan lokal dan internasional. Hal itu, menjadikan hotel ini menjadi tempat ideal bagi wisatawan bisnis,” ujar General Manager Holiday Inn Cikarang Jababeka, Chris Batterham dalam siaran pers yang diterima test.test.bisniswisata.co.id, Ahad (31/01/2016).

Berjarak hanya 70 kilometer dari Bandara Internasional Soetta, lanjut dia, hotel ini merupakan satu-satunya hotel internasional yang memberikan penawaran akomodasi di kawasan pusat industri Jababeka. Para tamu, kata Chris, bisa menikmati kemudahan akses ke sekeliling area industrial, seperti Jababeka 1-6, EJIP, MM2100, KITIC, GICC, Cikarang Dry Port, dan Cikarang Technopark.

Selain itu, lanjut Chris, Holiday Inn Cikarang Jababeka juga menyediakan fasilitas modern untuk kegiatan seperti rapat kantor maupun kegiatan sosial lainnya. “Fasilitas yang dimiliki seperti Grand Ballroom yang dapat menampung hingga 1.000 orang, serta area khusus yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis kegiatan lainya,” tambah dia.

Dengan tiga restoran dan cocktail lounge, para tamu dapat menikmati berbagai jajanan kuliner. Untuk tamu yang bersifat keluarga, dapat menikmati program Kids Eat and Stay Free yang merupakan ciri khas Holiday Inn, termasuk mencoba menu anak-anak yang baru dan bernutrisi, yang dikembangkan dalam kerjasama dengan Nutrition Australia.

“Kami terus mengembangkan brand Holiday Inn ke berbagai kota dan destinasi utama, serta menyediakan para tamu pelayanan yang ramah, fasilitas terbaik dan sambutan hangat yang diharapkan dari merek hotel ternama di dunia,” tambah Chris.

IHG sendiri, saat ini memiliki 18 hotel yang beroperasi lewat empat merek di Indonesia, termasuk InterContinental, Crowne Plaza, Holiday Inn, dan Holiday Inn Express dengan 26 pengembangan yang akan datang.

Untuk Indonesia sendiri, terdapat enam hotel Holiday Inn dan delapan properti yang akan dimunculkan dalam tiga hingga lima tahun mendatang. Tercatat, hampir 1.200 hotel Holiday Inn tersebar di seluruh dunia. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.