IFC & HMC Gelar Muslim Fashion Festival Indonesia

0
1796
peragaan busana muslim (foto: my30uplife.wordpress.com)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Indonesia kini menjadi pusat busana Muslim dunia. Para desainer berlomba-lomba menciptakan inovasi dan tren sehingga sektor busana Muslim Indonesia tidak pernah terasa stagnan. Belum lagi elemen pendukung yang membuat Indonesia begitu unggul dan maju mengalahkan negara lain.

Demi mewujudkan Indonesia sebagai pusat mode busana muslim dunia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Hijabers Mom Community (HMC) menyelenggarakan acara bertajuk Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST INDONESIA) tujuannya membawa Indonesia menuju pusat mode dunia, pusat mode muslim.

Festival ini akan menjadi salah satu corong utama untuk menampilkan keberagaman dan kekuatan busana Muslim Indonesia. Festival ini juga akan menggandeng brand-brand lokal yang sudah mapan untuk memamerkan koleksi terbarunya. Sekitar lebih dari 300 desainer busana Muslim akan berpartisipasi dalam acara ini, antara lain Irna Mutiara, Zaskia Adya Mecca, Dian Pelangi, Nur Zahra, Monika Jufry, Hannie Harnato.

MUFFEST INDONESIA juga menggandeng Islamic Fashion and Design Council (IFDC) untuk menghadirkan karya berbagai desainer dari luar negeri. IFDC memiliki jaringan busana muslim global melalui chapter officenya di berbagai Negara antara lain Turki, Afrika Selatan, Rusia, Italia, Inggris, Timur Tengah, dan Amerika.

Melalui MUFFEST diharapkan kerjasama yang efektif antar badan pemerintah dapat terjalin. ‘MUFFEST INDONESIA’ akan di gelar di Plaza Tenggara dan selatan Senayan, Jakarta, pada tanggal 25-29 Mei 2016 mendatang.

Sebelumnya, Lisa Fitria, sekretaris nasional IFC, mengatakan festival ini akan berbeda dengan festival yang sudah pernah. “Kita ingin menampilkan festival fashion busana Muslim yang berbeda,” katanya, , di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Selain dimeriahkan oleh pergelaran busana oleh ratusan desainer, juga diramaikan oleh seminar, workshop, kompetisi desain, serta pameran dagang dengan brand lokal hingga internasional. “Kurang lebih 300 brand akan hadir dalam exhibition, selain brand fesyen ada pula brand produk makanan,” ungkap Taruna K Kusmayadi, selaku Project Officer Muffest.

Hingga saat ini pihak IFC pun masih melakukan proses kurasi terhadap beberapa brand yang akan mengisi pameran dagang dalam perhelatan Muffest. Para penikmat mode, blogger, komunitas fesyen muslim, buyer baik lokal hingga internasional pun terbuka untuk menghadiri perhelatan tersebut.

Untuk target pengunjung, Taruna menambahkan jika pihaknya menargetkan 60 ribu orang dalam gelaran Muffest. “Karena ini kan event yang baru pertama kali diselenggarakan, harapannya bisa mencapai 60 ribu orang atau lebih selama lima hari,” tutupnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.