Idul Fitri, Grafik Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Merosot

0
588
Penumpang di Bandara

TANGERANG, test.test.bisniswisata.co.id: Tepat Hari Raya Idul Fitri 2016, Rabu (06/07/2016) grafik penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta merosot hingga 77,64 persen jika dibandingkan Lebaran 2015.

Hal ini menyusul penurunan tren penumpang sejak dua hari lalu. Pada H-2, Senin (4/7) menurun sebanyak 4,6 persen dan pada H-1, Selasa (5/7) menurun sebanyak 10,72 persen, jika dibandingkan pada hari yang sama tahun lalu.

“Meski penumpang turun drastis, namun dari sisi keamanan bandara, pengamanan tetap diperketat sejak menjelang lebaran kemarin,” papar Chief Officer In Charge (OIC) Didik Sugeng Haryadi di Jakarta, Rabu (06/07/2016).

Pengamanan ekstra ketat, lanjut Sugeng, sebagai antisipasi menyusul teror bom yang terjadi di berbagai negara, seperti di Turki beberapa waktu lalu. Ditambah lagi dengan adanya teror bom di Surakarta dan Arab Saudi pada H-1 lebaran.

“Hingga saat ini aman, karena kami sudah antisipasi. Ibarat kalau kita mau maling rumah tapi di depannya sudah ada penjaganya pasti kita akan enggan melakukannya,” ungkapnya.

Hingga pukul 14.00 WIB, Bandara Soetta sudah melakukan 595 transaksi penerbangan baik domestik maupun internasional.

Dengan rincian total kedatangan sebanyak 255 penerbangan dan keberangkatan sebanyak 340 penerbangan. Terdapat delapan penerbangan ekstra yang sudah diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada hari H lebaran 1437 H ini. (*/REP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.