Ibu Pertiwi, Juara Kostum Terbaik Miss Grand International 2017

0
1262
Kostum Ibu Pertiwi sabet Miss Grand International 2017

VIETNAM, Bisniswisata.co.id: Indonesia menjadi juara kostum terbaik, The Best National Costume dalam ajang Miss Grand International 2017, di Phu Quoc, Vietnam, pada Rabu (25/10/2017). Perwakilan dari Indonesia, Dea Goesti Rizkita mengenakan kostum nasional bertema “Ibu Pertiwi: Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku” pada sesi National Costume yang berlangsung 12 Oktober 2017.

Kostum nasional Indonesia masuk dalam posisi 10 besar, dan bertahan di posisi pertama. Selain Indonesia, sembilan negara lainnya yang juga masuk daftar kostum terbaik adalah Vietnam, Kamboja, Filipina, Laos, Malaysia, Peru, Paraguai, Myanmar, dan Thailand.

Kostum Ibu Pertiwi yang dirancang desainer Morpachio dan Maya Ratih ini menggambarkan dunia yang terdiri dari langit dan bumi. Busana itu dikenakan Dea Goesti Rizkita juga memakai aksesoris di bagian kepala dan gaun dengan ekor panjang. Gaun tersebut dominan berwarna biru dan emas. Biru menggambarkan langit, dan bumi berwarna emas.

Dea Goesti Rizkita membawakan membawakan gaun tersebut dengan apik di panggung Miss Grand International 2017. Dea Goesti Rizkita mengenalkan diri di atas panggung kemudian berjalan anggun dengan diiringi musik. Runner Up Puteri Indonesia 2017 melenggak-lenggok dan tak lupa memberikan sorot mata yang tajam.

Saat pemungutan suara atau voting, kostum Nasional Indonesia di peringkat teratas dan mengalahkan puluhan kostum dari berbagai negara.
Selama masa pemungutan suara publik, Indonesia bersaing ketat dengan kostum nasional Vietnam, yang kadang berselisih suara sedikit dan sempat unggul.

Lewat akun Instagram resminya, Official Puteri Indonesia menyebutkan perolehan suara untuk Kostum Nasional Indonesia di menit-menit terakhir voting meraih angka 15 juta suara, sementara Vietnam yang terus mengejar menyusul di urutan kedua sebesar 13 juta suara.

Tingginya perolehan suara Indoensia ditengarai disumbang oleh para pencinta kontes kecantikan atau sebutan Pageant Lover Indonesia yang terus memberi dukungan besarnya sejak pemungutan suara pertama.

Atas perolehannya ini, Dea Rizkita, menyampaikan ungkapan terima kasihnya pada publik lewat akun @dearizkita. “Saya tak dapat mengungkapkan rasa terima kasih atas 15 juta suara untuk kostum nasional kita ‘ibu pertiwi’,” ujarnya. (*/BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.