Hotel Mewah Dipusaran Kawasan Industri Cikarang

0
1069
Desk Reception hotel

CIKARANG, test.test.bisniswisata.co.id: Kawasan industri Cikarang, Jawa Barat terus berdenyut. Setidaknya dua kawasan industri yang cukup besar, yakni Jababeka dan Lippo Cikarang menjadi pusat produksi yang mewarnai kawasan tersebut. Roda industri seakan tak pernah berhenti menafasi perekonomian nasional maupun daerah di sekitarnya.

Beragam pertemuan dan perjalanan bisnis pun menghiasi kawasan yang kini dihuni seabrek perusahaan industri. Di tengah itu semua kebutuhan akan penginapan pun ikut terkerek. Tak sebatas menginap, kebutuhan untuk ruang pertemuan juga ikut meningkat. Tak heran jika kemudian para pebisnis hotel berbondong-bondong membangun hotel di sekitar kawasan tersebut.

Kini, setidaknya telah berdiri hotel Whiz Prime Cifest Cikarang, Hotel Zuri Express, dan yang paling baru adalah PrimeBiz Cikarang. Ketiganya dioperasikan dan dimiliki oleh pihak yang berbeda-beda. Kehadiran mereka menjadi salah satu penyemarak kawasan industri yang cukup terkenal di belahan Jawa Barat tersebut.

Para tamu yang dibidik tak semata para pebisnis lokal, melainkan juga para ekspatriat yang wira-wiri di Cikarang. “Whiz Hotel hadir guna mengakomodasi kebutuhan tempat menginap di kawasan industri yang cukup besar, terutama para ekspatriat,” kata Komisaris Utama ISPI Group, Preadi Ekarto, selaku pemilik Whiz Prime Hotel.

Hotel milik ISPI Group itu dikelola oleh operator hotel anak usaha PT Intiland Development Tbk, yakni PT Intiwhiz International.

Tiga hotel yang beroperasi di sekitar kawasan industri Cikarang menyodorkan fasilitas yang cukup memadai bagi para tamu untuk menginap maupun untuk menggelar pertemuan bisnis. Whiz Prime misalnya. Hotel bintang tiga ini mempunyai 122 kamar dan dilengkapi delapan ruang pertemuan dengan kapasitas sampai 300 orang.

Hotel yang terletak di kawasan Cifest Walk ini hanya berjarak 5 kilometer dari tol Cikarang Barat. Sedangkan Cifest Walk adalah kawasan yang berada di sekitar tak kurang dari 1.000 industri di areal Bekasi International Industry Estate. Di area ini terdapat sejumlah industri besar seperti Hyundai, EJIP, Sumitomo, dan Delta Silicon.

Selain itu, di sekelilingnya sudah banyak pusat komersial terlengkap di Cikarang. Segenap fasilitas ada disini, mulai dari food and fun Giant Ekspres, Matador Waterpark, dan Starmoon Recreation & Culinary Area. Hotel ini sangat cocok untuk para pebisnis maupun juga lembaga yang ingin melakukan kegiatan ataupun menggelar pertemuan.

“Kami berusaha untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas di hotel. Melalui Whiz Prime sebagai brand baru dari intiwhiz, akan memberikan nilai tambah kepada para tamu yang ingin menginap di hotel ini,” kata Chief Executive Officer Intiwhiz, Moedjianto Soesilo Tjahjono, beberapa waktu lalu.

Whiz Prime Hotel Cikarang memiliki tiga tipe kamar, yakni standard, superior, dan deluxe. Setiap kamar memiliki kelebihan masing-masing. Bahkan, di dalam kamar juga disediakan wifi free, kamar mandi, TV LED dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Kesemua itu agar para tamu hotel merasa betah dan merasa nyaman.

Sementara itu, Manager PrimeBiz Cikarang, Wahyu Pamahari mengatakan, PrimeBiz Cikarang merupakan hotel berbintang berskala menengah, dengan desain minimalis, modern dan berstandar internasional. “Kami menawarkan fasilitas yang nyaman, dengan harga terjangkau untuk para tamu, corporate, mice dan leisure,” kata Wahyu, seperti dilansir laman Beritasatu.com, Senin (03/11/2014)

Hotel ini menawarkan 192 kamar yang cukup nyaman. Pada tahap awal akan beroperasi sebanyak 57 kamar dari total 192 kamar. Hotel yang terdiri atas 12 lantai ini mempunyai lima tipe kamar, yakni superior, deluxe, deluxe balcony, family suite, dan business suite. Setiap kamar dilengkapi TV LED, minibar, restoran, dan kolam renang.

Di samping itu, hotel yang menelan investasi sekitar Rp 130 miliar itu juga memiliki ruang rapat (meeting room) dengan kapasitas 740 orang. Terdapat lima unit ruang pertemuan berkapasitas sedang dan kecil sekitar 10 orang.

“Pembukaan PrimeBiz Cikarang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan penginapan yang nyaman dengan standar internasional, terutama untuk kawasan industri di Jababeka dan Lippo Cikarang,” kata Yusak Anshori, business development manager Prime Plaza Hotels & Resort, di Cikarang, baru-baru ini.

Hotel lainnya, yakni Hotel Zuri Express juga tak kalah dengan kedua hotel yang hadir belakangan. Hotel yang terletak di City Walk, Lippo Cikarang ini dikelola Zuri Hospitality Management (ZHM). Berbalut bintang tiga, hotel ini menyediakan 138 kamar dan mengedepankan desain modern minimalis dengan warna-warni menarik.

Zuri Express juga dilengkapi dengan fasilitas pusat kebugaran, spa, ruang pertemuan, jaringan wifi gratis di semua area publik, dan vending machines. Sedangkan kamarnya menggunakan sistem kartu elektronik dan di dalamnya tersedia TC LCD 32 inci.

Para tamu siap dilayani dengan sejumlah kamar yang terdiri atas Express Room (99 kamar), Business Room (38 kamar), dan Express Suite (1 kamar).

Oh ya, lokasi Zuri Express Hotel sangat dekat dengan pusat hiburan di kawasan industri Cikarang. Lalu, sekitar lima menit ke Mall Lippo Cikarang dan Waterboom, satu menit ke Citywalk Lippo, dan 10 menit dari pintu keluar Tol Jakarta Cikamapek KM 34.

Operator hotel terus berupaya memanjakan tamu yang menginap. Selain memberikan sejumlah fasilitas di dalam hotel itu sendiri, seabrek fasilitas di luar hotel juga bisa menjadi pilihan.

Para tamu yang menginap di hotel-hotel yang berdiri di kawasan industri Cikarang juga dapat menikmati sejumlah fasilitas yang sudah ada di kawasan tersebut. Sebut saja misalnya, Mall Lippo Cikarang dan fasilitas hiburan air, Waterboom Cikarang.

Selain itu, untuk yang ingin bergoyang lidah, di kawasan ini juga tersedia sejumlah restoran dan pusat kuliner yang menggoda selera.

Fasilitas lain yang sudah ada antara lain food and fun Giant Ekspres, Matador Waterpark, dan Starmoon Recreation & Culinary Area. Ingin mencoba? ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.