Hotel Kapsul Khusus Wanita Beroperasi di Tokyo

0
1138
Hotel kapsul khusus wanita di Tokyo

TOKYO, Bisniswisata.co.id: Dua perusahaan di Tokyo bakal meluncurkan pengoperasian hotel kapsul khusus wanita di wilayah Chiyoda, Tokyo, sebagai upaya memenuhi permintaan akomodasi yang terjangkau untuk kaum wanita. Hotel berlantai tujuh berlokasi dekat stasiun kereta api JR (Japan Railway) menyediakan 70 tempat tidur yang mirip kepompong.

Keisuke Yui pendiri operator hotel berjuluk Nine Hours Inc mengatakan, perusahaannya biasanya membangun sejumlah hotel kapsul yang menampung baik pelanggan pria maupun wanita. Karena kini sulit mendapat lahan di lokasi baru, Nine Hours Inc kini harus mempersempit fokus bisnisnya.

“Kami memutuskan membangun hotel khusus wanita karena tak banyak yang tersedia, khususnya hotel kapsul,” ujar Yui di tengah acara pembukaan hotel kapsul khusus wanita, seperti dilansir laman The Japan Times, Kamis (27/07/2017).

Hotel kapsul dioperasikan secara patungan antara Nine Hours Inc dan JR East Development Corp memasang tarif mulai 4.900 yen untuk sekali menginap. Hotel kapsul ini juga menerima wanita ingin mandi (800 yen atau hanya tidur sebentar (1.000 yen (Rp 194 ribu). “Kini masyarakat melihat wanita yang bekerja membutuhkan fasilitas menginap yang buka 24 jam kapan pun mereka mau datang,” tambah Yui.

Di Jepang banyak yang beranggapan hotel kapsul untuk kalangan paruh baya, namun tren yang belakangan ini justru sebaliknya. Sekarang, tumbuh kebutuhan hotel kapsul untuk wanita, Nine Hours Inc terus mengincar lokasi-lokasi lainnya untuk didirikan hotel kapsul khusus wanita juga. “Juga semakin banyak wisatawan wanita asing yang berminat melepas lelah di hotel kapsul,” tambah Yui.

Tahun lalu laporan yang dibuat oleh Sumitomo Mitsyu Trust Insitute menulis bahwa permintaan hotel kapsul makin diminati wisatawan asing. “Ketika saya mulai menggarap bisnis ini pada 1999, masih jarang ada pelanggan wisatawan asing.Kini sangat beda.

Di Tokyo kini sudah ada beberapa pemain yang mengembangkan hotel kapsul khusus wanita seperti Ladies 50 yang beroperasi sejak 14 tahun silam, bersama dengan Akihabara Bay Hotel dan Nashiko Hotel Shibuya yang diluncurkan tahun lalu. (*/TJT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.