Hong Kong Airlines Diancam Bom

0
771

HONG KONG, Bisniswisata.co.id: Sebuah pesawat Hong Kong Airlines yang tengah perjalanan dari Beijing ke Hong Kong terpaksa mendarat darurat di Bandara Wuhan karena mendapat ancaman bom. Insiden ini, secara kebetulan, terjadi bersamaan dengan Kongres Nasional Rakyat Tiongkok di Beijing.

Pesawat dengan nomor penerbangan HX337 meninggalkan Beijing pada pukul 12.08 waktu setempat. Setelah mengangkasa sekitar 180 menit, pilot terpaksa meminta pendaratan darurat karena diinformasikan dalam pesawatnya terdapat bom. Namun penjelasan yang lebih detil tidak disebutkan.

“Untuk menjamin keselamatan penerbangan, penumpang, dan awak kapal pilot memutuskan untuk mendarat darurat di Bandara Internasional Wuhan. Penumpang dan awak yang berjumlah total 295 dinyatakan selamat,” demikian pernyataan yang disampaikan pejabat di Bandara Wuhan, seperti dilansir SCMP, Rabu (11/3).

Pesawat Airbus 330-200 pun diperiksa secara menyeluruh dan hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasilnya. Sementara para penumpang akan diterbangkan ke Hong Kong secepat mungkin menggunakan pesawat lainnya. ****

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.