Holiday Inn Jakarta Kemayoran Menerapkan Konsep “Green Building”

0
2102

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Perubahan iklim memiliki dampak besar pada industri travel dan perhotelan. Sebagai salah satu merek hotel terbesar di dunia, Holiday Inn Jakarta Kemayoran memahami bahwa potensi perubahan iklim bisnis dapat sangat berpengaruh kepada pengeluaran biaya operasional.

Dengan lokasi strategis di area komersial Jakarta, Holiday Inn Jakarta Kemayoran merupakan hotel Holiday Inn pertama di Jakarta. Dekat dengan Bandar Golf Kemayoran, Holiday Inn Jakarta Kemayoran merupakan hotel yang tepat bagi para pebisnis maupun wisatawan, hanya berjarak 1 km dari Jakarta International Expo (JIEXPO) dan dekat dengan pusat makanan, belanja dan destinasi hiburan seperti Mangga Dua dan Kelapa Gading.

Hotel yang menawarkan 257 kamar dengan fasilitas lengkap, termasuk Angsana Grand Ballroom terbesar di Kemayoran ini mampu menampung 1.800 orang, 6 meeting room, dan 3 F&B outlet yaitu restoran Botany, Habitat Lounge dan Innfinity Pool & Bar.

Dengan desain moderen, konsep Green Building dikedepankan sebagai aplikasi dari program IHG Green Engage.
IHG Green Engage merupakan manajemen berbasis online yang dirancang oleh IHG (Intercontinental Hotels Group) untuk membantu seluruh hotel di bawah naungan IHG dalam mengelola dan meminimalkan dampak perubahan iklim terhadap lingkungan.

Dengan mengukur, mengelola, dan melaporkan jumlah konsumsi energi, air, dan limbah yang digunakan, IHG Green Engage dapat memberitahu masing-masing properti apa yang dapat mereka lakukan untuk menjadi hotel ramah lingkungan, dan bagaimana untuk melestarikan sumber daya serta mengurangi pengeluaran biaya yang berlebih dengan mengikuti program ini.

Tidak hanya menawarkan pengalaman menginap yang menyenangkan, hotel ini juga membawa inovasi baru dalam lingkungan hotel.

“Kita hidup di dunia di mana hampir setiap orang mengkhawatirkan mengenai lingkungan dan pertumbuhan pembangunan yang tidak seimbang,” kata Cheah Hooi Theng, General Manager Holiday Inn Jakarta Kemayoran dalam pers rilis yang diterima Bisniswisata.co.id di Jakarta, Jumat (13/11/15).

Menurutnya, penerapan Green Building di hotel Holiday Inn Jakarta mencakup desain, operasional dan teknologi yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan energi, air dan limbah, mengurangi emisi karbon, meningkatkan kesehatan dan kenyamanan tamu, mengurangi biaya operasional dan pemeliharaan, dan tentunya meningkatkan kesadaran tamu dan staf pada kepedulian lingkungan.

“Kami juga memaksimalkan bangunan dengan pencahayaan alami dan juga mengutamakan kenyamanan pemandangan,” ungkapnya.
Holiday Inn Jakarta Kemayoran menurutnya telah menjadi contoh dalam menunjukkan bagaimana komunitas perhotelan dapat memberikan dampak positif sebagai akomodasi yang ramah lingkungan bagi para pebisnis dan pelancong. (evi)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.