Hobby Makan Bebek, Ratna Listy Tekuni Bisnis Kuliner

0
676
Ratna Listy (foto:


JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:
Dari hobby makan bebek akhirnya menekuni usaha kuliner bebek. Itulah yang dijalani penyanyi keroncong, pesimetron dan presenter Ratna Listy. Wanita kelahiran Madiun, 2 Agustus 1973, yang membuka restoran hampir empat bulan lalu di Kota Wisata Cibubur, Bebek Jumbo namanya.

“Ternyata membuka usaha restoran tak semudah yang saya bayangkan. Penuh tantangan, penuh kesabaran, penuh liku-liku, jatuh bangun. Nmun semua itu saya hadapi dengan sabar dan tak pernah menyerah hadapi kondisi itu,” ungkap Ratna Listy, saat memberi testimoni pada Launching Buku Tour and Travel Revolution karya Ardans Dachlan di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, sambung Ratna Sulistyaningsih nama lengkapnya, karena hobby terhadap kulier tradisional termasuk suka makan bebek, akhirnya bisnis kuliner dijalani dengan penuh suka cita.

Menurutnya, usaha kuliner ini awalnya dilakukannya hanya sekadar coba-coba, Tapi, lama-kelamaan usaha ini mulai serius dijalaninya. Dari usaha kuliner ini, Ratna belajar melayani para pelanggan dan tamu yang datang ke restorannya. Tak jarang, Ratna juga bertugas untuk delivery dengan menggunakan mobil.

“Awalnya karena suka makan bebek, akhirnya saya mencoba usaha ‘Bebek Jumbo’ ini. Di sini saya belajar melayani tamu yang datang ke resto saya. Kadang saya juga bertugas untuk delivery pakai mobil,” lontarnya.

Langkah ini terpaksa dijalani karena menangani bisnis kulinernya selalu mengalami naik turun. “Rahasia agar tetap maju dibisnis kulier ya jangan menyerah, harus menghadapi dengan penuh kesabaran, ketekunan,” saranya.

Sebelum terjun bisnis kuliner, single parent dengan dua anak Swara Reiki January dan Swara Keisyah Alma Novaini sempat terjun membuka event organizer dan merintis bisnis kecantikan.

“Ya tiga tahun lalu buka bisnis kecantikan masker rumput laut. Sampai kini masih tetap jalan, Alhamdulillah sukses,” tambah peraih AMI Award untuk Pencipta Lagu Keroncong Kontemporer, AMI Award untuk Album Keroncong Kontemporer. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.