Hipmi Berambisi Majukan Wisata Babel

0
462
Mercusuar Babel (Foto: http://travacello.com)

PANGKALPINANG, bisniswisata.co.id: Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung langkah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berambisi memajukan pariwisata Babel untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat di daerah itu.

“Sinergitas HIPMI dengan pemerintah dalam menggali potensi pariwisara dapat membuka lapangan usaha baru bagi masyarakat,” kata Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Babel, Budiman Ginting saat menghadiri Rakerda HIPMI di Pangkalpinang, seperti diunduh laman Antara, Ahad (27/11/2016).

Selama ini, pemerintah daerah terus berupaya mengembangkan wirausaha masyarakat agar dapat tumbuh setidaknya lima persen per tahun. “Peran HIPMI sangat dibutuhkan untuk menarik sektor pariwisata melalui bimbingan ekslusif managemen agar dapat menghadapi tantangan usaha ke depannya,” ujarnya.

Diharapkan, peran HIPMI lebih ditingkatkan untuk membantu Pemda menggali potensi wisata. Apalagi ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Belitung seluas lebih dari 400 hektar dan rencana KEK Pariwisara di Kabupaten Bangka dengan luas areal 1.000 hektare. “Kami mengajak HIPMI ambil bagian mempromosikannya,” katanya.

Menurut dia pemprov tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan pembangunan dan memajukan sektor pariwisata. Dukungan semua pihak khususnya HIPMI Babel sangat dibutuhkan.

“Kita mengajak HIPMI mensinergikan programnya bersama program pemerintah, agar tujuan untuk memajukan sektor pariwisata terlaksana sesuai harapan dan waktu yang ditetapkan,” ujarnya. (*/ANO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.