Herbert Ang, CEO Acer Indonesia Terpilih Jadi President RCJM

0
1146

Lena Tong ( kiri) mendapat penghargaan dari District Governor Rotary Club district 3410, Hidayat Tjokrodjoyo.

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: President Rotary Club Jakarta Menteng  (RCJM) Lena Tong purna tugas dan  menyerahkan kepemimpinan pada Herbet Ang, CEO Acer Indonesia. Meski tidak lagi menjadi pimpinan puncak RCJM namun keduanya sepakat saling membantu membuat program kemanusiaan yang berdampak besar bagi masyarakat.

“Ada dua Global Grant Project yang kami akan lanjutkan selama kepemimpinan Herbet Ang  pada 2016-2017 yaitu menyelesaikan program mobil klinik yang dapat memberikan pelayanan kesehatan ke  pelosok dan juga penyediaan air bersih di Kupang, Nusa Tenggara Timur,” kata Lena Tong yang juga CEO Marquee Executive Offices.

Bekerjasama dengan Kapten pilot Budi Soehardi,  pahlawan kemanusiaan  2009 versi CNN yang membangun Panti Asuhan di Kupang pasca konflik Timor Timur, Lena mengatakan dana hibah dari The Rotary Foundation mencapai US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar untuk mewujudkan program kemanusiaan penyediaan air bersih di Kupang.

“Global grant yang kami terima memang diperuntukan bagi kegiatan yang berkesinambungan, terukur terutama di daerah-daerah yang menjadi perhatian kita seperti di kawasan Indonesia Timur dan memiliki dampak yang luas. Kita tahu masalah air bersih ini sangat dibutuhkan di Kupang dan daerah lainnya yang masih kesulitan mendapatkan air bersih, kata Herbet Ang, Kamis 16/6.

Para Past President, pengurus inti periode 2015-2016 dan anggota baru RCJM
Para Past President, pengurus inti periode 2015-2016 dan anggota baru RCJM.

 

Pemberantasan penyakit Polio, penyediaan air bersih merupakan proyek-proyek besar  yang memberikan dampak langsung pada masyarakat dan dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik karena itulah, kata Herbet, tema kegiatan untuk 2016-2017 adalah Rotary Serving Humanity.

Herbet  berharap  proyek kemanusian air bersih  bisa selesai tahunini  juga sehingga pihaknya dapat meluaskan program bantuan kemanusiaan lainnya. Dia optimistis kerjasama dengan Kapten Budi Soehardi yang sudah lebih dulu melakukan kegiatan kemanusian dan lebih paham lingkungan di Kupang dapat melahirkan suatu ekosistem serta program yang berkesinambungan.

Rotary International atau biasa dikenal sebagai Rotary Club adalah sebuah Club yang tersebar di seluruh dunia. Anggota Rotary Club yang dipanggil Rotarian terdiri dari para pemimpin bisnis dan profesional yang memberikan jasa kemanusiaan yang  mendorong adanya standar etika  tinggi dalam setiap kegiatan sukarela,  membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia.

“ Motto Rotary adalah “Service above Self” (Mementingkan Kegiatan Saling Membantu daripada Kepentingan Diri Sendiri) sehingga saya optimistis RCJM yang merupakan club di bawah Districk 3410 di bawah pimpinan District Governor Hidayat Tjokrodjoyo dapat semakin besar kiprahnya karena kekuatan kami adalah partisipasi dan kontribusi dari anggota,” kata Herbet Ang.

Selain Herbert Ang, pergantian President Club juga dilakukan di tempat yang sama untuk pengurus club Pantai Indah Kapuk yang kini dipimpin oleh Calvin Lim, Founder dan Director PT Transporindo Agung  Sejahtera dimana para anggotanya adalah para pengusaha dan profesional muda.

Prita Kemal Gani, pimpinan LSPR dan anggota Rotaract binaan serta anggota Interact, para rotarian usia SMA
Prita Kemal Gani, pimpinan LSPR dan anggota Rotaract binaan serta anggota Interact, para rotarian usia SMA yang mendapat pendidikan leadership sejak dini

Lena Tong dalam pidato perpisahannya mengaku semula ragu apakah bisa menjalankan tugas dan menciptakan kegiatan sosial di bidang pendidikan dan kemanusian pada periode kepemimpinannya. Namun besarnya dukungan dan kerja nyata dari Past President dan para  Dewan Direksi yang menjalankan organisasi sesuai bidangnya masing  akhirnya banyak kegiatan yang sudah dilakukan.

“Kalau bulan Ramadhan seperti saat ini tahun lalu kami membagikan 2000 sembako untuk para penerima yang berhak melalui  pengurus Mesjid Istiqlal Jakarta. Kami juga menyalurkan melalui mesjid-mesjid lainnya dan panti asuhan. Dari sisi pendidikan kami membangun fasilitas PAUD di Rusun Jatinegara dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” ungkapnya.

Joseph Landri, pengusaha dan penulis sejumlah buku mengisi acara dengan tema Live Rich. Hidup kaya memang menjadi impian semua orang namun seseorang yang hidup kaya apakah juga kaya batin atau bahagia. Sebenarnya apa yang dibutuhkan dalam hidup ini.

“Banyak anak yang sejak lahir sudah cantik, ganteng, sehat, punya orangtua kaya dan sebut saja dengan bonus keberkahan lainnya,” kata Joseph Landri.

Pada akhirnya apa yang dimaksudnya hidup kaya adalah aktif berteman dan berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat banyak. Uang dan kekayaan penting namun hidup berbagi, selalu aktif,  berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaanlah yang membuat seseorang hidup kaya yang sesungguhnya. (Hilda Ansariah Sabri).

 

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.