‘’Hello Bali’’ Emirates Sasar Pasar Umroh dan Haji

0
1774

MANGUPURA, test.test.bisniswisata.co.id- Pesawat Boeing 777- 300 ER dengan nomor penerbangan EK 398 milik Emirates dari Dubai berpenumpang 431 orang mendarat mulus di bandara internasional Ngurah Rai Bali, Kamis (3/6) subuh. Emirates menjadulan penerbangan langsung Dubai- Bali setiap hari, memperkuat layanan Dubai- Jakarta tiga kali sehari. Bali merupakan kota ke dua di Indonesia setelah Jakarta dan menjadi tujuan terbang ke 146 bagi Emirates.

Mengusung tag line ‘’Hello Bali’’, layanan penerbangan Emirates dari Dubai langsung ke Bali, tidak hanya menjadi ‘’jembatan emas’’ dua destinasi. Juga membuka peluang bagi warga dari 80 destinasi di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika berrwisata mau pun berbisnis ke Indonesia,” papar Barry Brown, Divisional Senior Vice President, Commercial Operations East, Emirates.

‘’Bali merupakan tujuan utama pariwisata bagi Emirates, selain itu kami menyasar pasar umroh dan haji dari Bali dan sekitarnya. Upaya kerjasama dengan biro perjalanan wisata dan layanan haji telah dilakukan,’’ jelas Satish Sethi Country Manager Indonesia- Emirates menambahkan dalam pertemuan dengan media di Nusa Dua.

Peluang meningkatkan jumlah kunjungan dari kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika dan sekitarnya melalui Dubai sangat potensial, ungkap Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali IB Ngurah Wijaya.Strategisnya posisi Dubai, memungkinkan warga Negara lain disekitarnya memanfaatkan Dubai untuk ke Bali. Selain memperpendek jarak tempuh, juga menjadikan paket wisata ke Bali makin kompetitif, terlebih dengan dipasarkannya paket wisata syariah dari Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Pengambangan Sumber Daya Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Gde Pitana. Pemerintah berharap tambahan kapasitas penerbangan Dubai- Indonesia, juga meningkatkan kunjungan wisatawan secara signifikan. Dengan adanya wisata syariah, tambahan kapasitas angkut, angka 11 ribu wisman asal Middle East dapat dilipat gandakan. Thailand saja lalu (2014) sudah dikunjungi lebih dari 124 ribu lebih wisman Timur Tengah, ungkapnya.

Selain pasar wisata, Emirates, jelas Satish Sethi juga menyasar angkutan kargo. Emirates melalui layanan Emirates SkyCargo menawarkan 294 ton kargo per minggu dari Dubai ke Bali dan sebaliknya. Jenis kargo dari Bali meliputi produk hasil laut (ikan tuna dan jenis ikan lainnya), peralatan rumah tangga, peralatan pribadi, obat-obatan dan suku cadang otomotif yang akan diimpor, bukan hanya untuk ke Bali tetapi juga ke Surabaya dan Balikpapan, dan juga beberapa wilayah lainnya.

Layanan penerbangan harian Emirates ke Bali berangkat dari Dubai menggunakan EK398 pada pukul 08:20 waktu setempat dan sampai di bandara internasional Ngurah Rai Bali pada pukul 21:40 waktu setempat pada hari yang sama. Penerbangan kembali ke Dubai menggunakan EK399 yang berangkat pukul 23:40 waktu setempat dan sampai di bandara internasional Dubai pada pukul 05:00 waktu setempat pada hari berikutnya. Emirates memulai layanan penerbangan di Indonesia pada tahun1992 dengan tiga penerbangan setiap minggu melalui Singapura dan Kolombo. (Dwi;bisniswisata.co@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.