Hari Pertama Long Weekend, 4.289 Wisatawan Banjiri Pulau Tidung

0
713
Jembatan Cinta Pulau Tidung (Foto: tempo.co)

KEPULAUAN SERIBU, test.test.bisniswisata.co.id: Hari pertama libur panjang akhir pekan (5-8 Mei 2016), sebanyak 4.289 wisatawan banjiri Pulau Tidung, Kecamatan Pulau Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung, salah satu destinasi favorit dari pulau-pulau yang masuk dalam wilayah Kepulauan Seribu dengan keunggulan utama pantai berwarna biru kehijauan, jernih dan Jembatan Cinta yang menjadi daya tarik bagi para pasangan untuk berlibur.

“Kami prediksi jumlah wisatawan terus bertambah. Wisatawan kebanyakan dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang. Ada juga asal luar Pulau Jawa untuk menghabiskan waktu liburnya,” papar Arief Wibowo, Camat Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (5/5).

Saking banyaknya jumlah wisatawan yang selalu datang dengan menggunakan kapal nelayan maupun kapal Dishub, membuat petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Polres Kepulauan Seribu di dermaga kewalahan untuk memantau kondisi terkini.

“Kami sudah mengantisipasi kedatangan wisatawan dengan menempatkan petugas di spot-spot yang rawan terjadi kecelakaan yang mungkin dialami wisatawan,” lanjutnya.

Total ada delapan unit kapal speed boat dari Pelabuhan Marina Ancol dan 15 kapal ojek nelayan yang berangkat dari Pelabuhan Kali Adem yang menuju Pulau Tidung setiap harinya.

“Karena banyaknya calon wisatawan yang belum terangkut dan masih menunggu di Dermaga Kali Adem, kami sudah menambah lima unit kapal ojek dan sebuah kapal speed boat untuk menambah daya angkut wisatawan,” ungkap Arief.

Dia memprediksi jumlah wisatawan akan semakin ramai pada Jumat (6/5) esok dan arus balik sudah mulai terasa pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) karena para wisatawan sudah mulai kembali bersiap ke asalnya masing-masing untuk bersiap menjalani rutinitas sehari-hari pada Senin (9/5). (*/EN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.