Hari Pariwisata Dunia, Flores Masuk 20 Destinasi Traveling Dunia

0
771

JAKARTA, bisniswisata.co: Hari Pariwisata Dunia yang jatuh 27 September, menginspirasi para traveller dari penjuru dunia untuk melakukan traveling yang menantang, penuh eksotik dan menakjubkan.

Bagi traveller, Hari Pariwisata Dunia selalu dirayakan dengan suka cita. Tahun ini, hari Pariwisata ditetapkan untuk mendorong orang-orang pergi berpetualang, menjelajah alam sekaligus menikmati detail-detail pemandangan di atas planet bumi yang indah ini.

Sebagai platform properti global, Lamudi mengamati sejumlah daerah petualangan nyang penuh tantangan. Bahkan, destinasi wisata yang paling menakjubkan untuk disinggahi, disimak bahkan sangat mungkin dipertimbangkan sebagai “rumah baru” bagi pra traveler.

Lamudi mencatat ada 20 destinasi travilling yang menakjubkan di penjuru dunia, satu diantaranya berada di Flores Nusa Tenggara Timur (NTT), sisanya berada  Bangladesh, Meksiko, Yordania, Kolombia, Arab Saudi, Filiphina, Pakistan, Kenya, Ghana, Nigeria dan lainnya. Destinasi travelling itu antara lain,

Cox Bazar, Bangladesh
Kota tepi pantai yang sempurna di Bangladesh untuk bersantai. Pastikan juga Anda mengunjungi Sonadia Island, yang terletak 7 kilometer di lepas pantai Cox Bazar.

Manzanillo, Meksiko
Terletak dekat dengan Samudra Pasifik, kota ini adalah salah satu lokasi paling terkenal di dunia bagi para nelayan. Calon tempat tinggal yang asyik buat mereka, yang suka memancing.

Petra, Yordania
Kota kuno ini dikatakan sebagai tempat yang harus Anda lihat sebelum mati. Fenomena alam berupa tebing berwarna mawarnya terkenal ke berbagai penjuru dunia, menjadikan Petra sangat eksotis dan kaya akan nilai sejarah.

Barranquilla, Kolombia
Terletak di dekat Laut Karibia, Barranquilla adalah tempat terbaik untuk disinggahi saat Anda jalan-jalan ke Kolombia. Nikmati pemandangan kota yang, selain terkenal karena karnavalnya, beriklim savanna tropis.

Madinah, Arab Saudi
Kota paling suci kedua bagi pemeluk agama Islam, Madinah, terletak di bagian barat Arab Saudi. Kota ini dipenuhi dengan arsitektur-arsitektur bernafaskan Islam yang indah.

Bogo City, Filipina
Berada di provinsi Cebu, Filipina, Bogo City populer akan perayaan Saint Vincent Ferrer nya di bulan April dan Mei. Bagi Anda yang ingin melihat uniknya pesta kota ini, pastikan datang pada bulan-bulan tersebut.

Quetta, Pakistan
Taman Buah Pakistan! Pastikan Anda mengunjungi semua kebun di daerah ini untuk menikmati aneka buah segar yang tersedia.

Flores, Indonesia
Jika Anda suka berpetualang, Flores merupakan tujuan yang sempurna. Langkahkan kaki Anda ke Kelimutu dan saksikan gunung berapi yang menjadi “Tuan Rumah” bagi tiga danau fenomenal. Bagian utara dari pulau ini tersedia bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut dengan snorkeling dan menyelam.

Kakamega Forest, Kenya
Ini adalah satu-satunya hutan tropis di Kenya, rumah bagi lebih dari 360 spesies burung. Bahkan, 9 spesies di antaranya tidak bisa Anda temui di tempat lain.

Cape Coast, Ghana
Pelabuhan nelayan nan indah. Tempat yang bagus untuk rehat sejenak, bersantai, dan memancing—terlebih bila dilakukan di musim panas.

Lagos, Nigeria
Kota terbesar di Afrika. Kota metropolis ini menawarkan beraneka hal untuk Anda, mulai dari kawasan bisnis yang menguntungkan, hingga sungai-sungai untuk bersantai.

Abidjan, Pantai Gading
Suka berbicara dalam bahasa Perancis? Kalau begitu, kenapa Anda tidak melihat- Abidjan—yang dikenal sebagai pusat budayanya Afrika Barat?

Murchison Falls National Park, Uganda
Terletak di Barat Laut Uganda, kawasan yang dinamai dari air terjun yang berada disana, terkenal akan kehidupan alam liarnya. Tempat yang sempurna bagi penggemar alam.

Kandy, Sri Lanka
Sebagai salah satu kota besar di Sri Langka, Kandy adalah kota bernuansa religius karena merupakan lokasi dari The Temple of Tooth, kuil suci bagi umat Buddha.

Mandalay, Myanmar
Mandalay dapat ditemukan di bagian utara Yangon, dekat Sungai Irrawaddy. Jika Anda sedang dalam perjalanan keliling Asia, pusat budaya satu ini betul-betul tidak boleh Anda lewatkan.

Essaouira, Maroko
Kota pantai, berwarna biru, dan bersejarah! Selain keindahannya, Essaouira jauh dari keramaian, dan hiruk pikuk kota-kota besar di Maroko.

Sousse, Tunisia
Kunjungi Sousse jika Anda ingin mencicipi beberapa makanan khas tradisonal dan tekstil terbaik di Tunisia.

Gunung Meru, Tanzania
Gunung berapi aktif yang hanya berjarak 70 kilometer dari Gunung Kilimanjaro. Gunung ini cocok bagi Anda yang ingin menjelajahi savanna dan hutan yang merupakan rumah bagi burung, monyet, bahkan macan tutul.

Sungai Oku, Kamerun
Terletak di Bamenda Plateau, danau ini berada di kawah yang terbentuk dari ledakan di Gunung Oku. Banyak spesies langka yang bisa ditemukan di daerah ini, baik di danau maupun hutan di sekitarnya.

Victoria Falls, Zambia
Air terjun ini benar-benar menakjubkan! Keindahannya menjadi salah satu  alasan wajib para wisatawan untuk mencantumkan Victoria Falls di dalam daftar tempat yang harus dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here