Hari Anak Indonesia dan 8 Tahun Niluh

0
525

GIANYAR, test.test.bisniswisata.co.id,– SANGAT istimewa perayaan hari Anak Nasional 2016 yang di selenggarakan di Safari & Marine Park. Hari anak dirayakan bersamaan dengan pesta hari ulang tahun delapan tahun Niluh, anak orang utan yang terlahir di taman safari tersebut.

Memeriahkan perayaan tersebut manajemen Safari & Marine Park Bali mengundang hampir 60 orang anak- anak dari panti asuhan bergabung menikmati kesempatan berpetualang dan menonton berbagai pertunjukan sarat edukasi di dalam taman safari. Mulai dari menjelajahi dunia satwa di Indonesia, India dan Afrika, menonton gajah dan harimau show, bermain di funzone, menyaksikan Bali Agung Show.

Yang paling seru, tentunya merayakan ulang tahun Niluh ke delapan dengan kue khusus berupa rangkaian buah-buah segar. Niluh pun menikmati kue ulang tahun nya dengan lahap. Niluh lahir 13 juli 2008 hasil program breeding dari induk betina bernama Mega dan induk jantan bernama Joni. Niluh, orangutan yang ramah dan cerdas, namun sangat protektif terhadap keepernya.

 

Hak Anak

Perayaan Hari Anak Nasional pada 23 Juli, menurut GM Bali Safari & Marine Park, William Santoso, tidak sekadar pesta menyenangkan hati anak- anak. Tetapi lebih menekankan dan mengingatkan semua pihak hal pentingnya hak – hak anak antara lain perhatian, dukungan dan keamanan.

“Anak – anak merupakan generasi penerus masa depan, apa yang kita tanamkan sekarang adalah modal bagi mereka untuk melanjutkan masa depannya. Itulah sebabnya kami sebagai badan konservasi dan edukasi satwa liar terus mengundang anak-anak dari berbagai yayasan untuk mengunjungi taman kami dan berupaya agar mereka dapat memahami pentingnya untuk peduli dan memproteksi satwa dan lingkungan sekitar. Dan lebih dari itu, kami berharap anak – anak mendapatkan pengalaman yang menyenangkan hari ini” tegas William. *dwi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.